Belajar Cara Membuat Website Menggunakan PHP, Perlukah?

By Adhi P. - Last updated: Friday, March 16, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar Cara Membuat Website Menggunakan PHP, Perlukah?

Ada beberapa alasan kuat mengapa kita perlu mempelajari cara membuat website menggunakan PHP, salah satunya karena PHP adalah pemimpin pasar server side programming saat ini.

Sebagaimana bisa anda lihat pada menu-menu tutorial cara membuat website di samping, server side programming yang bisa ada pelajari di prothelon.com ini adalah Belajar PHP.

Sebenarnya selain PHP masih ada beberapa server side programming lagi yang bisa anda pelajari saat belajar cara membuat website seperti ASP.NET, Java, ColdFusion, Perl, Ruby dan Phyton.

Nah, mengapa dari sekian banyak bahasa program tersebut saya memilih untuk membuat tutorial PHP dan bukan bahasa pemrograman yang lain tersebut?

Jawabannya simple saja, karena PHP merupakan pemegang market share dari semua bahasa pemrograman server-side yang saya sebutkan tadi. Dari data survey yang bisa kita lihat di w3techs.com, Market share Bahasa pemrograman PHP adalah 77,3%. Artinya , PHP digunakan oleh 77,6% dari website yang menggunakan bahasa pemrograman server side. Data ini saya ambil tanggal 17 Maret 2012.

Saat belajar cara membuat website, tentunya kita tidak ingin ilmu yang kita pelajari kurang dapat diimpementasikan di dunia nyata bukan? Nah, kalau kita mempelajari PHP, artinya kita berpeluang jauh lebih besar untuk menggunakan pengetahuan kita tentang cara membuat website dibandingkan jika kita mempelajari bahasa pemrograman lainnya.

Pesaing terdekat PHP adalah ASP.NET dengan pangsa pasar hanya 21,6%, tertinggal jauh dari PHP.

Jadi, perlukah kita mempelajari cara membuat website menggunakan PHP? Menurut saya jawabannya adalah perlu. Mudah-mudahan tulisan ini semakin memacu semangat anda untuk mempelajari cara membuat website menggunakan PHP dengan lebih baik.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

About the author

 Belajar Cara Membuat Website Menggunakan PHP, Perlukah? Adhi Prasetio mulai menggeluti pembuatan website sejak tahun 2001. Di samping kesibukannya sebagai pengajar dan pembicara dengan topik e-commerce, penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di internet. Sebagian besar tulisannya ditujukan untuk berbagi pengalaman dan membantu para pemula dalam mempelajari cara membuat website dan internet marketing. Penulis yang juga dikenal sebagai Prothelord, merupakan pengelola sekaligus kontributor utama websitehttp://prothelon.com yang merupakan salah satu website populer untuk belajar membuat website. Buku yang sudah diterbitkan antara lain Cara Mudah Membuat Desain web untuk Pemula, Tip & Trik Menjadi Master PHP, Buku Pintar Pemrograman Web dan Smart Guide Jualan Online. Anda bisa melihat profilnya di Google+

Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page