Belajar HTML 5

By Adhi P. - Last updated: Saturday, March 17, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar HTML 5

Saya pernah ditanya apakah sudah waktunya kita untuk mulai belajar HTML 5. Pertanyaan ini menarik.

Mari sedikit kita bahas.

Belajar HTML 5 berarti kita akan mempelajari banyak hal baru yang sebelumnya tidak ada di HTML 4. Pada saat belajar HTML 5, kita akan melihat bahwa banyak hal baru yang terkait dengan cara membuat website yang kaya akan fitur baru.

Oh ya, teknologi HTML 5 tidak hanya ditujukan untuk membuat website secara umum, tetapi juga untuk membuat aplikasi desktop dan online, lho. Jadi kedepannya akan sangat mendukung konsep cloud computing.

Kodenya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan HTML 4, namun memang banyak sekali fitur baru dengan ekstra kode yang diperlukan.

Nah, dengan begitu banyak kelebihan HTML 5, mengapa belum terlalu banyak website yang beralih ke HTML 5?

Hal itu karena belum semua browser mengimplementasikan HTML 5 sepenuhnya.

Dan jika belum semua browser mengimplementasikan kode HTML 5 dengan baik, maka kita belum bisa membuat website berbasis HTML 5 dengan tenang, karena jangan-jangan website berbasis HTML 5 yang kita buat tidak bisa dibuka dengan baik di browser tertentu.

Namun demikian, menurut hemat saya hal tersebut akan segera berlalu dan sebentar lagi semua browser akan mendukung HTMl 5 secara penuh.

Jadi menurut pendapat saya, sebaiknya kita segera mulai belajar HTML 5 agar sudah siap pada waktu semua browser sudah bisa mengimplementasikan HTML 5.

Bagi yang berminat mempelajari HTML5, silakan cek serial tutorial belajar HTML5 ini.

Mudah-mudahan bermanfaat.

 

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Artikel, Tutorial Belajar HTML • Tags: Top Of Page