Belajar PHP untuk Bisnis Internet. Perlukah?

By Adhi P. - Last updated: Friday, June 5, 2009 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar PHP untuk Bisnis Internet. Perlukah?

Saya pernah membaca beberapa e-book dari situs bisnis internet seperti formula bisnis. Dalam ebooknya, mereka umumnya menyatakan bahwa tidak perlu memiliki pengetahuan membuat web site ataupun belajar PHP programming untuk bisa memulai bisnis di internet. Benarkah hal itu?
Saya sangat mengerti bahwa tentu saja ebook-ebook tersebut ingin menyampaikan bahwa memulai bisnis internet itu tidak sulit. Dan saya pribadi berpendapat bahwa dalam beberapa batasan tertentu apa yang dituliskan dalam ebook tersebut benar.
Di tahap awal memang kebutuhan akan pengetahuan membaut web site, HTML, PHP dan MySQL tidak wajib. Mengapa? Karena saat ini sudah banyak bermunculan situs web yang memungkinkan kita bisa membuat web site tanpa memiliki pengetahuan web programming seperti PHP. Seperti blogspot untuk membuat blog gratisan. Anda bisa melihat banyak sekali blog bermunculan dan bisa menjadi lahan bisnis yang baik bagi pemiliknya. Misalnya blog Kang Rohman ini.
Demikian juga untuk membuat web site yang menjual produk sendiri seperti kursus online membuat web, Formula Bisnis dan uang panas ini, seseorang tidak wajib memiliki pengetahuan web. Namun demikian, mereka harus puas dengan script yang ada, apa adanya.
Selain itu juga CMS yang memudahkan pengguna untuk melakukan instalasi banyak bermunculan, seperti Mambo yang saya gunakan di sini, joomla, bahkan CMS utnuk menjual barang komersial seperti os-commece juga tidak mensyaratkan pengetahuan yang mendalam mengenai PHP dan MySQL atau HTML.
Nah, kalau begitu, untuk apa belajar PHP dan programming web site pada umumnya dong?
Saya akan sampaikan pada tulisan berikutnya.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Artikel • Tags: , , , Top Of Page