Belajar Web atau Belajar PHP?

By Adhi P. - Last updated: Sunday, June 14, 2009 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar Web atau Belajar PHP?

Waktu kamu sampai ke web site ini mungkin bingung, saya ini mau belajar web / belajar bikin web, lha kok malah ketemu PHP? Sebenarnya harus mulai belajar web atau belajar PHP? Terus apa yang harus pertama kali dilakukan? Gampang kok, tenang aja…
Belajar web itu artinya belajar membuat web site. Nah, umumnya saat awal belajar web kamu akan mempelajari dulu dengan menggunakan browser. Kemudian mulai bikin blog gratisan atau main facebook.
DI tahap berikutnya kamu pasti kepikiran, gimana sih caranya blogspot dan facebook itu dibuat. Nah dari pertanyaan itu maka kamu akan berusaha mencari tahu bagaimana proses pembautan web sebenarnya dari scratch.
Belajar Web di awali dengan mempelajari HTML. Atau kalau mau potong kompas, kamu bisa gunakan software web authoring seperti Kompozer dan dreamweaver. Bahkan sebenarnya kamu bisa bikin desain web dengan cukup baik dengan menggunakan microsoft word atau aplikasi lainnya yang memiliki fasilitas menyimpan sebagai file HTML.
Tentu saja, jika kamu belajar HTML, maka kamu akan jauh lebih hebat dalam desainnya karena bisa masuk ke dalam script programnya. Selain itu, belajar HTML juga diperlukan saat kamu perlu menyisipkan kode-kode tambahan atau script dari bahasa lain misalnya ASP dan PHP.
DIs inilah kamu mulai berkenalan dengan PHP. Mengapa?
Saat sudah mulai mengenal HTML, maka kamu sudah bisa membuat web site statis, dan untuk membuatnya bisa interaktif dengan pengunjung, kamu memerlukan kekuatan yang lebih besar lagi. Yaitu belajar PHP.
Menarik kan? Kita akan lanjutkan dalam tulisan berikutnya.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Artikel • Tags: , , Top Of Page