Next:

Cara Membuat Blog Dari Pembicara Internet Marketing

By Rangga D - Last updated: Monday, April 11, 2016 - Save & Share - Comments

banner438kursus Cara Membuat Blog Dari Pembicara Internet Marketing

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat jika melakukan sebuah bisnis tidak hanya dimulai secara offline dengan biaya yang tinggi bila Anda bisa menghasilkan uang melalui internet dengan membuat blog Anda sendiri sebagai sebuah permulaan. Sebagai pembicara internet marketing, Adhi Prasetio selalu memberikan cara-cara termudah untuk Anda yang ingin memiliki situs pribadi baik untuk bisnis maupun buku harian pribadi.

Cara Membuat Blog Dari Pembicara Internet Marketing Cara Membuat Blog Dari Pembicara Internet Marketing

Cara Membuat Blog Dari Pembicara Internet Marketing

Cara Membuat Blog Dengan Blogspot Dari Pembicara Internet Marketing

Meskipun sudah menjadi seorang pembicara internet marketing yang profesional, namun Adhi Prasetio selalu memiliki dan juga memberikan cara mudah untuk membuat blog yang bisa dipraktekkan oleh para pemula sekalipun sehingga bisa memperoleh hasil maksimal yang diinginkan. Banyak seklai situs penyedia blog gratis yang bisa dipilih oleh para pemula yang ingin memiliki situs pribadi ataupun memulai sebuah usaha online yang berawal dari pembuatan blog pribadi. Beberapa contohnya adalah blogspot yang ada di blogger.com atau wordpress.com yang menjadi favorit bagi pengguna internet.

Terdapat beberapa tutorial yang akan diberikan oleh Adhi Prasetio untuk bisa membuat blog menggunakan blogspot dengan cara yang sederhana sebagai berikut:

• Untuk bisa membuat blog melalui blogspot terbilang sangat mudah dan sederhana karena Anda hanya akan diminta untuk memiliki akun Google terlebih dahulu. Bila Anda belum memilikinya, maka Anda terlebih dahulu harus membuat akun email di Google. Memiliki akun google sangat baik karena nantinya akun tersebut akan dimanfaatkan untuk keperluan lainnya seperti memonitor peningkatan serta perkembangan blog milik Anda atau yang lebih dikenal dengan istilah google analytics.
• Selain untuk kepentingan tersebut, masih banyak lagi alat-alat di googel lainnya yang sangat berguna untuk Anda seperti Google Website Optimizer serta Google Webmaster.
• Untuk memulainya, maka Anda harus memasuki situs Gmail untuk mulai membuat akun.
• Buatlah akun dengan cara menekan tombol Create an Account dan mengisi format pendaftaran dengan data diri yang lengkap seperti kebanyakan situs email yang lainnya.
• Apabila akun Google Anda sudah terbentuk, maka langkah berikutnya adalah memasuki blogger.com dan melakukan login dengan menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya.
• Untuk bagian nama pengguna bisa diisi dengan alamat depan yang terdapat di email Anda tepat sebelum @gmail.com.
• Setelah berhasil melakukan login, maka Anda bisa menekan tombil ciptakan blog Anda dan lanjutkanlah dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia secara lengkap serta jelas.
• Dalam bagian tertentu, Anda akan menemukan judul blog yang merupakan nama yang akan muncul pada judul blog ketika Anda sedang mengakses blog pribadi yang Anda ciptakan. Sementara alamat blog merupakan alamat yang akan diisi oleh pengunjung yang ingin mengakses blog milik Anda.
• Setelah Anda mengisinya, maka tekanlah Lanjutkan dan langkahselanjutnya yang ahrus Anda lakukan adalah memilih desain Template sehingga mampu membuat blog milik Anda terasa lebih hidup dan juga indah. Pilihlah desain yang sesuai dengan keinginan Anda serta tampilan konten yang nantinya akan Anda pasang sehingga mampu menunjukkan keprofesionalitasan Anda. Setelah Anda selesai untuk memilihnya, maka tekanlah lanjutkan untuk masuk ke bagian berikutnya.
• Bagian selanjutnya adalah mengisi konten apda blog Anda sesuai dengan tujuan pembuatan blog ini pada awalnya. Jika Anda hanya ingin mmeberikan informasi yang membantu bagia banyak pengunjung, maka cobalah untuk memosting konten yang bermanfaat. Namun jika Anda memiliki tujuan bisnis, maka cobalah untuk mempromosikan jasa atau produk yang Anda ciptakan sendiri sehingga mampu menarik banyak pengunjung situs.
• Menu posting adalah sebuah tempat dimana Anda akan melakukan atau menggunggah postingan kepada pengunjung situs. Cobalah untuk sering mengisi dan menggunakan menu posting tersebut sehingga Anda bisa terbiasa menggunakannya. Setelah selesai mengisi konten, maka tekanlah terbitkan entry sehingga Anda bisa langsung melihat hasilnya.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Dengan mengetahui cara membuat blog di media blogspot yang sangat mudah dari pembicara internet marketing Adhi Prasetio, maka diharapkan Anda bisa terus berkarya menggunakan situs pribadi yang Anda ciptakan sendiri sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang tak terbatas untuk memulai sebuah karir ataupun bisnis yang ebrawal dari pembuatan blog pribadi.

Next:
Posted in Artikel • Tags: , , , Top Of Page