Desain Web pada PDA

By Adhi P. - Last updated: Saturday, February 4, 2006 - Save & Share - Comments

banner438kursus Desain Web pada PDA

Bayangkan anda sedang duduk dalam bis yang penuh sesak, dalam kerumunan pagi yang sangat sibuk. Saat sedang terantuk-antuk, seseorang di sebelah anda dengan santainya membaca koran dan entah sengaja entah tidak sebagaian dari koran yang sedang dibacanya mendarat di pangkuan anda. Anda pasti ingin mengajarkan sedikit pelajaran moral pada teroris tersebut untuk menghormati orang lain. Maka andapun merobek koran orang tersebut, meremasnya menjadi benda padat dan mengubahnya menggunakan tangan super anda sehingga menjadi sebuah benda kotak sempurna yang dapat dibaca dan dapat dipegang dengan mudah serta nyaman oleh satu tangan.

Ilustrasi tersebut sama dengan tantangan untuk mendesain konten bagi PDA. Dalam tulisan ini, akan ada berbagai informasi menarik berkaitan dengan desain situs mini untuk membuat konten web bagi pengguna PDA. Namun sebelum itu, kita akan lihat apa pentingnya membawa isi web ke PDA.
Sebagaimana kita tahu, saat ini pengguna PDA berkembang dengan sangat pesat, dan sesuai fungsinya, PDA yang selalu dibawa kemanapun oleh pemiliknya tersebut bertuga membantu pemiliknya untuk mengumpulkan dan mengorganisasikan informasi. Standar PDA pasti memiliki buku alamat, dan tempat menulis memo, hal itu saja sudah keren, tetapi untuk benar-benar mewujudkan fungsi PDA sebagimana mestinya, situs web juga seharusnya tersedia bagi PDA. Penting untuk diingat bahwa tanpa konten, PDA ibarat sayur tanpa garam alias kurang fungsional.
Dan seseorang harus mendesain konten tersebut.
Tetapi sebelum kita masuk dalam desain, marilah kita mempelajari medianya sehingga kita mengerti apa saja yang terlibat didalamnya.

Bersambung…
Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page