Next:

Duta Bahasa Jawa Barat

By Adhi P. - Last updated: Sunday, August 16, 2020 - Save & Share - Comments

banner438kursus Duta Bahasa Jawa Barat

Jangan lupakan tempatmu berasal. Jadi, meskipun kamu sudah mempelajari bahasa inggris dengan berbagai tips yang ada di website ini, jangan lupakan bahasa daerahmu. Indonesia terkenal dengan keragamannya yang luar biasa. Berbagai macam suku memberi kontribusi yang sangat mengagumkan bagi sejarah dan budaya bangsa ini. Nah, kamu jangan lupa ya untuk selalu melestarikan budaya lokal kita, salah satunya dengan menggunakan dan tidak melupakan bahasa daerah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kita berusaha keras lho untuk melestarikan budaya ini. Salah satu upaya mereka adalah dengan secara rutin menyelenggarakan pemilihan duta bahasa. Kegiatan ini dilakukan di seluruh propinsi termasuk di Jawa Barat yang tahun ini meskipun di dalam kondisi pandemi tetap melaksanakan pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat (Jabar). Seleksi ini dilakukan oleh Balai Bahasa Jawa Barat.

Seleksinya lumayan ketat karena jumlah pesertanya cukup banyak padahal kondisi lagi pandemi lho. Intip aja halaman Instagram mereka ini, pesertanya lebih dari 300 orang. Wow…. Seleksinya cukup ketat dan melibatkan berbagai aspek dari peserta, seperti kemampuan menulis, ide, dan bahkan diminta membuat video bakat seperti ini. Bagus-bagus lho videoperform bakat mereka, ada yang main keyboard sambil menyanyi, memainkan angklung, menari dll,  kalian bisa lihat ternyata banyak temen-temen kalian yang berbakat dan yakin deh kalian bisa juga bikin seperti mereka.

Pada seleksi akhir, para finalis akan diminta untuk naik panggung ala-ala miss universe itu yang ditanya-tanya berbagai hal dan diseleksi langsung saat itu juga hingga diperoleh pemenangnya. Menegangkan ya? Tapi pasti asyik.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

So buat kamu yang merasa memiliki kemampuan bahasa yang memadai, coba dong ikutan ajang seperti itu. Hitung-hitung nambah pengalaman dan melestarikan budaya kan?

 

 

Next:
Posted in Artikel, Belajar Bahasa Inggris • Tags: Top Of Page