Kepanjangan PHP

By Adhi P. - Last updated: Tuesday, April 10, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Kepanjangan PHP

Apa sih kepanjangan dari PHP? Ternyata ada banyak lho, kita lihat yuk.

Menurut wikipedia, pada awalnya, PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page. Namun demikian, seiring dengan perkembangan bahasa pemrograman PHP, kepanjangan dari PHP berubah menjadi sebuah singkatan recursive yaitu PHP: Hypertext Preprocessor. Apa tuh maksudnya recursive?

Recursive artinya bahwa dalam ada singkatan lagi dalam kepanjangannya. Kalau kamu perhatikan dalam kepanjangan PHP ada kata PHP lagi kan? Mah itu maksudnya recirsive. Kalangan open source saya lihat sering menggunakan metode singkatan seperti ini, misalnya pada GNU, GNU is not Unix. hehehe.

Nah, apa masih ada lagi kepanjangan dari PHP yang lain, tapi tidak berkaitan dengan pemrograman web. Apa itu?

PHP adalah Parents Helping Parents. Dalam websitenya yaitu php.com (bedakan ya sama websitenya PHP yang web programming yaitu php.net) dijelaskan bahwa tujuan PHP seperti ini.

“Parents Helping Parents (PHP) strives to improve the quality of life for any child with special need of any age, through educating, supporting and training their primary caregivers.”

Apa masih ada lagi? Ternyata masih.

Kemarin sore saya jalan melewati Jalan Terusan Pasteur di Bandung. Kalau kamu sering main ke Bandung, maka kamu mungkin pernah melihat mall Giant di Jalan terusan Pasteur kan?

Nah, di sana ternyata ada juga singkatan PHP. Di mall tersebut PHP punya arti lain yaitu Pasteur Hyper Point.

Ternyata banyak juga ya kepanjangan dari PHP.

Apa masih ada yang mau menambahkan kepanjangan dari PHP yang lain?

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page