Memperbanyak Pengunjung Blog / Website Dengan Iklan Berbayar

By Adhi P. - Last updated: Sunday, November 16, 2014 - Save & Share - Comments

banner438kursus Memperbanyak Pengunjung Blog / Website Dengan Iklan Berbayar

Artikel sebelumnya sudah saya bahas bagaimana mendatangkan trafik dengan gratis. Tentu saja apapun itu kalau gratisan sebenarnya kurang maksimal. Bagi anda yang kurang sabar dengan prosesnya dan mempunyai modal kenapa tidak mencoba untuk menggunakan metode berbayar atau paid trafik. Banyak metode paid trafik yang bisa anda lakukan dan budgetnya bisa disesuaikan dengan kantong anda.

Keuntungan menggunakan paid traffict ini adalah anda bisa mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan target atau Targetted Traffic.Percuma saja kalau pengunjung anda banyak tapi pengunjung yang ada bukan target anda, merekapun tidak akan membeli produk anda. Untuk topik targetted traffic akan saya jelaskan pada artikel berikutnya, sekarang saya akan fokus ke topik beberapa cara mendatangkan trafik dengan cara berbayar :

 

1. Melalui Search Engine

 

Lagi-lagi search engine menurut saya menempati urutan pertama dalam memperoleh targetted trafik. Hampir 90% pengguna internet apabila ingin mencari informasi produk menggunakan search engine. Nah, apa yang bisa anda lakukan untuk memperoleh trafik yang banyak dari search engine ini? jawabannya adalah mengikuti program PPC ( Pay Per Click). Seperti Google dengan Adwords nya, Yahoo dengan searchmarketing.yahoo.com/overture.php, Microsoft dengan adcenter.microsoft.com, dan lain- lain. Dengan mengikuti program yang berbayar kesempatan Untuk meraih tempat dihalaman pertama mesin pencari sangat besar, sebenarnya bisa saja hal ini dilakukan dengan cara gratisan namun anda harus memaksimalkan teknik SEO anda.

Google Adwords adalah perusahaan penyelenggara media iklan PPC yang paling terkenal saat ini.

 

2. Memasang iklan di media sosial.

 

Media sosial yang terbesar saat ini dan menyediakan iklan adalah facebook, youtube, myspace dan lain lain. Sebagai contohnya apabila anda mengikuti facebook ads anda bisa memilih target audience sehingga pengunjung yang datang melalui iklan yang anda pasang di facebook sesuai dengan target. Lagipula memasang iklan di facebook bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

 

3. Mendatangkan traffik secara langsung / direct traffic

Anda bisa mendatangkan trafik secara langsung tanpa melalui link dari search engine maupun situs social media. Caranya bisa dengan mencetak kartu nama, membuat iklan di offline media seperti brosur, iklan di koran.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

 

Dari ulasan mendatangkan trafik baik yang gratis maupun berbayar dapat ditarik kesimpulan bahwa paid trafik lebih cepat dan efektif dalam mendatangkan trafik dan sesuai dengan target. Sedangkan Untuk traffic yang gratis anda harus meluangkan waktu anda lebih banyak. Hanya saja keuntungannya jika anda melakukan kesalahan dalam berpromosi anda tidak kehilangan uang anda.

 

Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page