Peluang Bisnis Internet di Indonesia -1

By Adhi P. - Last updated: Monday, November 20, 2006 - Save & Share - Comments

banner438kursus Peluang Bisnis Internet di Indonesia  1

Bisnis di Internet sepertinya merupakan hal yang menjanjikan, mengingat perkembangan teknologi saat ini. Namun seberapa besar peluang bisnis ini di Indonesia untuk menghasilkan uang?? Hmmm, itu masih perlu di cek.

 

Ngomong-omong, kamu tahu gak, jumlah pengguna Internet di Indonesia sampai tahun 2006? Kalau belum, tulisan ini akan membahas mengenai hal tersebut.
Tertarik? Go ahead, semoga bermanfaat.
Menurut kamu, pengguna Internet di Indonesia kira-kira berapa? sejuta, sepuluh juta atau lebih. Mungkin sebagian dari kamu masih berpikir bahwa Indonesia tuh negara yang terbelakang, belum melek Internet, gagap teknologi dan masih sibuk ngurusin korupsi. Namun ternyata pengguna internet di Indonesia diperkirakan sudah mencapai 18 juta loh pada tahun 2006 ini.
Bayangin, angka itu bukan angka main-main. Dengan pengguna sebesar itu, Indonesia masuk dalam ranking 15 dunia untuk jumlah pengguna Internet. (Hah 15, yang bener aja…, tapi memang gitu kenyataannya). Jauh di atas Malaysia yang hanya memiliki 11 juta. Lha, terus kenapa kok kayaknya masih banyak orang Indonesia yang belum ngerti tentang Internet? Jawabannya gampang, karena ternyata penetrasinya baru 8% aja, gimana enggak, jumlah penduduk kita kan lebih dari 220 juta. Pengguna Internet di Indonesiajuga mengalami growth yang menakjubkan lho. Dari semula cuman 2 juta di tahun 2000, yang artinya tumbuh 800% sampai tahun 2006 ini. WOW….Keren.. Hidup Indonesia.
Melihat fakta-fakta tersebut nampaknya pasar Internet di Indonesia cukup potensial yah, belum lagi masih memungkinkan pertumbuhan yang besar di masa-masa yang akan datang mengingat penetrasi kita masih rendah.
So, ingat fakta-fakta dari tulisan kali ini:

 

Kalo kamu orangnya optimis, pasti akan melihat ini sebagai peluang yang besar kan? Nah tulisan kali ini saya cukupkan sampai di sini, dan semoga kamu cukup terperanjat dengan fakta-fakta itu, serta bisa melihat peluang tersebut.
Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Dalam bagian berikutnya, kita akan membahas sisi lain dari kondisi pengguna Internet di Indonesia yang merupakan kontra dari kondisi positif dalam tulisan ini.

Majulah Indonesia.
Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page