Pentingnya Memiliki Website Dari Pembicara Internet Marketing

By Rangga D - Last updated: Friday, March 11, 2016 - Save & Share - Comments

banner438kursus Pentingnya Memiliki Website Dari Pembicara Internet Marketing

Tidak banyak orang yang bisa menjadi seorang pembicara internet marketing khusunya dalam bidang pemrograman web apabila tidak memiliki pengalaman serta keahlian di bidangnya. Adhi Prasetio merupakan seorang pembicara yang handal khususnya untuk pembuatan web yang sering sekali diundang untuk mengisi acara sebagai seorang profesional di bidangnya baik untuk institusi maupun acara seminar akademik yang ditujukan untuk mahasiswa.

Pentingnya Memiliki Website Dari Pembicara Internet Marketing Pentingnya Memiliki Website Dari Pembicara Internet Marketing

Pentingnya Memiliki Website Dari Pembicara Internet Marketing

Mengenal Website Perdagangan Dari Pembicara Internet Marketing

Sebagai seorang yang ahli, Adhi Prasetio sudah berkeliling di hampir seluruh Indonesia untuk menjadi pembicara internet marketing yang bisa dikomersilkan sehingga bisa menjadi sebuah jalan bisnis untuk dikembangkan. Menurutnya banyak sekali bisnis yang bisa berkembang dengan sangat baik melalui sebuah website. Ditambah lagi tidak perlu memulainya dengan modal dimana Anda hanya memerlukan skill dan kemampuan khusus untuk bisa menjadi seorang blogger atau pemilik website yang handal. Menurut Adhi, untuk bisa membuat sebuah website, maka setiap orang harus memahami tentang tutorial dasar yang disebut dengan HTML dan CSS sehingga Anda bisa mengembangkan website tersebut dengan baik.

Namun terdapat perbedaan besar dari sebuah website ataupun blog gratis dengan sebuah website yang dimiliki oleh perusahaan. Untuk website perusahaan, pengertiannya adalah halaman dari internet yang memiliki simbol dari perusahaan tersebut dan berisi konten-konten yang sifatnya statis atau jarang sekali berubah karena tujuan dari pembuatan web perusahaan adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat melalui dunia online tentang keberadaan perusahaan, profil serta sejarahnya, visi dan misi serta apa yang diproduksi oleh perusahaan tersebut atau bergerak dalam bidang apakah perusahaan itu.

Adhi memberikan sebuah contoh dimana Anda sebagai pemula bisa menggunakan sebuah blogspot menjadi sebuah website perusahaan yang berguna yaitu dengan cara Anda cukup mencari template dari blogspot yang memiliki tema corporate. Setelah itu, Anda bisa mengedit serta menyeting stiap unsur dalam blog dengan mudah seperti menambahkan profil usaha, halaman kontak dan lainnya serta memberikan postingan ataupun konten yang sesuai dengan widget link sehingga website perusahaan milik Anda sudah bisa digunakan. Jika Anda sudah memiliki anggaran dana yang cukup untuk mengembangkannya, maka Anda bisa menyewa domain sehingga bisa memperoleh kredibilitas dari nama domain milik perusahaan dan tetap bisa menggunakan blogspot secara gratis yang berisi website perusahaan Anda.

Selain itu, terdapat juga e-commerce yang akhir-akhir ini sedang mengalami peningkatan di dunia maya dan banyak digunakan oleh banyak orang sebagai situs penjualan secara elektronik. Dalam salah satu seminar yang dihadiri oleh Adhi, beliau menjelaskan pentingnya untuk memiliki atau memulai usaha perdagangan secara online melalui situs e commerce yang terpercaya. Hal ini bertujuan untuk bisa mengenalkan produk olahan sendiri ataupun kerajinan lainnya yang dimiliki oleh beberapa UMKM kecil yang ada di Indonesia apalagi di tahun 2016, Indonesia sudah memasuki pasar perdagangan bebas Asean atau yang disebut MEA diaman banyak produk asing yang masuk dengan bebas di Indonesia.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Untuk bisa masuk ke dunia e-commerce dengan mudah maka Adhi menjelaskan beberapa langkah yang harus diperhatikan seperti melakukan sebuah riset atau survey kecil tentang produk apa yang sedang dicari oleh pasar saat ini, setelah itu Anda harus membuat website sebagai lahan atau lokasi berjualan Anda secara online, kemudian melakukan promosi pada media sosial atau berbagai macam platform yang tersedia di dalam website. Selanjutnya, Anda harus mengoptimaliasasi website Anda melalui mesin pencari sehingga mudah ditemukan oleh banyak orang. Bekerja samalah dengan banyak akun bank sehingga bisa memudahkan pembayaran baik secara transfer ataupun melalui mobile banking dengan pemberian garansi pengiriman barang ataupun keamanan dalam transaksi.

Dalam situs e-commerce yang Anda bangun sendiri, maka jangan melupakan unsur-unsur penting di dalamnya seperti situs harus dilengkapi dengan akunting atau sistem keuangan, sistem pengaturan manajemen konten, database, spreadsheet, serta dokumen lainnya, email serta fitur perpesanan, informasi pengiriman dan juga pemesanan, newsgroup, belanja online, conferencing, terdapat pembayaran sistem online, laporan informasi dari klien serta adanya sistem pembayaran secara internasional. Dengan mengetahui serta mengikuti saran dari Adhi Prasetio sebagai seorang pembicara internet marketing, maka diharapkan situs yang Anda buat bisa menghasilkan keuntungan dan menjadi ladang pendapatan utama bagi Anda yang memulai bisnis.

Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page