Tips Berbagai Cara Membuat Web Dari Adhi Prasetio

By Rangga D - Last updated: Friday, March 25, 2016 - Save & Share - Comments

banner438kursus Tips Berbagai Cara Membuat Web Dari Adhi Prasetio

Dikenal sebagai seorang pembicara internet marketing yang handal, Adhi Prasetio memberikan banyak sekali tips serta tata cara membuat website yang ditujukan bagi pemula yang ingin memiliki situs peribadinya sendiri baik digunakan untuk komersil ataupun sebagai sebuah alat atau sarana untuk mengungkapkan serta menuangkan isi pikiran dan juga pengalaman yang diperoleh seseorang.

Cara Membuat Web Tips Berbagai Cara Membuat Web Dari Adhi Prasetio

Cara Membuat Web (witechs)

Cara Membuat Web yang Mudah Dari Adhi Prasetio

Untuk memudahkan seseorang memulai sebuah cara membuat web yang baik dan benar, Adhi Prasetio membagi cara dari pembuatan sebuah web menjadi 4 kategori diantarannya:

• Instan
Seperti namanya, cara instan merupakan jalan pintas tercepat untuk mmebuat sebuah web pribadi tanpa modal sama sekali dengan memilih situs yang gratis seperti tokobagus, wordpress, blogspot, dan lain sebagainya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda apakah berminat untuk menjadikannya situs komersil ataupun sekedar sebuah buku harian. Namun terdapat kelemahan pada situs ini yang terletak pada tingkat fleksibilitas dalam hal pembuatannya dimana Anda hanya diperbolehkan untuk membuat website sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh situs penyedia layanan tersebut.
• CMS
CMS merupakan singkatan dari Content Management System yang artinya sistem ini tergolong cara yang instan namun memiliki tingkat fleksibilitas yang lebih maju atau berkembang dibandingkan dengan sistem instan sebelumnya. Anda hanya perlu menginstal program dengan menggunakan perangkat lunak CMS yang sudah disediakan oleh sistem layanan. Anda juga bisa melakukan perubahan yang lebih bebas atau fleksibel dengan memasang add on pada CMS itu. Namun sebelum melakukan hal tersebut, Anda biasanya akan diminta untuk memiliki nama domain serta hosting sendiri. Contoh dari CMS adalah Joomla yang digunakan untuk website umum seperti wordpress dan jenis lainnya, kemudian terdapat juga Prestashop yang digunakan untuk toko online.
Framework
Cara ini bukan merupakan cara instan dimana diperlukan sebuah kemampuan web programming yang sangat baik untuk bisa membuat ini. Namun framnework dikenal mempunyai tingkat fleksibilitas yang sangat tinggi sehingga bisa diubah sesuai dengan keinginan pemilik situs.
• Web programming
Cara ini disebut-sebut sebagai teknik yang paling fleksibel namun prosesnya membutuhkan waktu yang agak lama ditambah lagi Anda dituntut untuk memiliki skill atau kemampuan dasar membuat web programming. Apabila Anda sudah bisa menguasai cara ini, maka Anda bisa membuat berbagai macam jenis situs yang Anda inginkan dengan mudah dan tidak ada batasan tertentu.

Selain proses atau cara membuat website dengan berbagai macam kategori, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal penting yang harus dilakukan jika ingin memiliki website pribadi diantarannya:

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

• Memiliki nama domain sendiri
Salah satu hal penting yang harus diperhatikan pada saat merancang website pribadi milik Anda adalah memiliki nama domain sendiri. Domain adalah nama yang harus diberikan pada sebuah website yang Anda buat seperti layaknya memberikan sebuah nama pada bayi yang baru lahir. Nama tersebut akan muncul pada kolom URL apabila ada pengunjung situs yang melihat konten dari situs milik Anda. Untuk bisa mendapatkan sebuah nama dengan resmi, maka Anda diharuskan untuk mengeluarkan dana berupa biaya sewa sebagai hak untuk menggunakan nama tersebut. Nama domain dari sebuah website ahruslah unik dan tidak memiliki kembaran atau nama yang sama untuk menghindari kebingungan. Hanya karena Anda sudah memiliki nama domain, maka bukan berarti bahawa Anda sudah memiliki sebuah website sendiri. Nama domain tetaplah sebuah nama sebelum Anda memiliki ijin resmi untuk menggunakan nama tersebut seperti layaknya sebuah perusahaan mendaftarkan usahanya supaya bisa beroperasi secara resmi.
• Memilih sebuah web hosting
Setelah memilih nama domain, maka langkah berikutnya adalah Anda harus memiliki web hosting. Web hosting merupakan sebuah perusahaan yang mempunyai beberapa komputer yang akan selalu terhubung ke saluran internet. Apabila Anda meletakkan halaman-halaman web milik Anda pada komputer mereka, maka pengunjung situs di berbagai dunia bisa mengunjungi dan mengakses situs milik Anda melalui komputer tersebut. Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu pada web hosting tersebut sehingga situs yang Anda miliki mempunyai tempat bernaung.

Semoga beberapa tips yang diberikan oleh Adhi Prasetio untuk cara membuat web bisa dilakukan dan dipraktekkan sendiri sehingga Anda memiliki situs pribadi yang bisa dijadikan sebagai lahan bisnis ataupun sekedar tempat membagi cerita.

Posted in Artikel • Tags: , Top Of Page