Total Cost of Ownership MySQL

By Adhi P. - Last updated: Wednesday, April 11, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Total Cost of Ownership MySQL

Total Cost of Ownership atau sering disingkat menjadi TCO adalah sebuah perkiraan finansial yang ditujukan untuk membantu pelanggan dan manajer perusahaan dalam menentukan biaya langsung dan tidak langsung dari sebuah produk atau sistem.

TCO ini dapat membantu kita untuk membandingkan antara sebuah sistem dengan sistem yang lain pada saat kita akan melakukan pembelian sistem atau produk. Dengan menggunakan TCO ini, kita bisa melihat total biaya yang harus kita tanggung saat memilih sebuah sistem.

Terkadang, sebuah sistem nampaknya sangat murah pada saat dibeli, tetapi ternyata pada saat pemeliharaan memerlukan biaya yang besar, sehingga total biayanya melebihi sistem yang kita beli di awal dengan harga mahal. Nah, dengan TCO ini, kita bisa melihat secara keseluruhan perkiraan biaya yang harus dikeluarkan saat memiliki sebuah sistem.

TCO memungkinkan kita untuk melakukan pembandingan yang hampir apple to apple antara satu sistem dengan sistem yang lain.

Untuk menghitung TCO MySQL, website mysql sudah menyiapkan sebuah kalkulator khusus untuk menghitung TCO memiliki database MySQL termasuk berapa besar penghematan yang kita lakukan. Silakan dilihat di sini TCO MySQL.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Artikel • Tags: Top Of Page