Belajar CMS Prestashop: Menambah Deskrispri Produk dan Mengatur Harga (bag 3)

By Adhi P. - Last updated: Saturday, April 4, 2015 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar CMS Prestashop: Menambah Deskrispri Produk dan Mengatur Harga (bag 3)

Setelah menambahkan produk, sekarang saatnya menambah deskripsi produk yang berguna untuk penjelasan secara detail kepada konsumen dan search engine. Disisi konsumen, lebih banyak informasi lebih baik, sedangkan di sisi Search Engine akan membantu memunculkan toko online anda dalam search request / permintaan pencarian.

Penjelasan :

Short description : memungkinkan anda untuk menuliskan deskripsi pendek, yang akan muncul pada search engine dan kategori pada produk. Field tersebut dibatasi 400 karakter . Jika anda menuliskan lebih dari 400 karakter prestashop akan menandai tulisan dengan warna merah. Anda bisa merubah batasan karakter pada halaman preference “Product” , dimana anda bisa menemukan pilihan “Max size of short description.
Description : Memungkinkan anda untuk menuliskan deskripsi produk yang lengkap, yang akan muncul langsung pada halaman produk.
Dibawah Field Description, anda akan menemukan tool kecil yang memungkinkan anda untuk menambahkan gambar pada produk pada description. Gunakan tags “Image” , Klik “Click Here” untuk membukanya.

Caranya mudah, pilih gambar yang anda inginkan, atur posisi sesuai dengan text dan ukurannya.

Pada field “tags” tambahkan beberapa keyword yang akan memudahkan konsumen menemukan barang yang diinginkan.

Mengatur Harga

Untuk langkah – langkah mengatur harga, penjelasannya dibawah ini :

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Sampai pada point ini, anda sudah selesai dengan mengatur informasi penting pada halaman produk. Anda bisa save dan secara langsung toko online anda sudah available. Tapi, tetap simak artikel-artikel selanjutnya. Karena akan lebih banyak detail yang bisa anda tambahkan dalam produk anda, agar toko online anda lebih atraktif. Ikuti terus artikelnya yaa!

Posted in Belajar CMS • Tags: , Top Of Page