Cara Membuat Toko Online dengan Prestashop: Mengatur Harga Diskon

By Adhi P. - Last updated: Monday, April 13, 2015 - Save & Share - Comments

banner438kursus Cara Membuat Toko Online dengan Prestashop: Mengatur Harga Diskon

Seperti yang pernah saya utarakan pada artikel cara membuat toko online sebelumnya, bahwa masih banyak feature – feature dari prestashop yang akan kita gali lagi. Sekarang yang akan kita bahas adalah mengatur harga diskon. Anda bisa merubah total harga produk tergantung dari jumlah produk yang konsumen anda beli. Untuk mengatur harga diskon menggunakan  section “Specific Price” yang berada pada tab “Price”. Klik “Add a new  specific price” untuk mulai membuatnya. Sangat mudah untuk membuat diskon pada produk – produk anda.

Untuk penjelasannya sebagai berikut :

1.       For,  digunakan untuk mengatur harga diskon ditujukan untuk siapa saja.

2.       Customer, Anda bisa memilih pelanggan yang lebih spesifik dan langsung di atur untuk siapa target diskon anda.  Mulailah menulis kata pertama dari pelanggan “first name atau last name” lalu pilih yang akan nda beri diskon.

3.       Combination, Anda bisa memilih harga yang spesifik untuk diaplikasikan ke beberapa kombinasi produk, atau hanya satu. Jika anda menginginkan untuk mengaplikasikan lebih dari 1 kombinasi tapi tidak semua produk, anda harus membuat specific price untuk setiap kombinasi.

4.       Available from / to, Disini anda bisa mendefinisikan range tanggal aktif dari harga diskon. Klik tiap selection, akan muncul kalender  dan pilih range tanggalnya.

5.       Starting at, berisi jumlah produk diskon.

6.       Produck price  ( tax excl) , Tempat dimana anda bisa mengatur arbitrary price. Perhitungan sendiri. Isi  angka “0” sebagai default.

7.       Leave base price, Centang kotak ini untuk reset “harga product / product price”

8.       Apply a discount of,  Diskon akan diaplikasikan sekali ketika konsumen memilih jumlah barang. Gunakan selector untuk mengatur tipe diskon.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Jika sudah selesai mengatur harga diskon klik “Save and stay” , kesimpulan dari pengaturan diskon akan muncul dibawah. Diskon akan langsung visible di toko online anda. Jika anda ingin menghapus harga diskon, klik tombol / icon trashcan pada table. Selamat mencoba ya!

Posted in Belajar CMS • Tags: , , Top Of Page