Next:

Extension, Metode Pembayaran (Modul 4)

By Adhi P. - Last updated: Sunday, November 5, 2017 - Save & Share - Comments

banner438kursus Extension, Metode Pembayaran (Modul 4)

Paket opencart menawarkan banyak metode pembayaran, dari bank transfer sampai pembayaran melalui gateway online. Dibawah ini Metode pembayaran yang tersedia pada saat intalasi Opencart :

Mengedit metode pembayaran dalam administrator  untuk prosesor transaksi yang berbeda, seperti Paypal, akan memerlukan akun yang harus dibuat sebelumnya. Informasi Rekening dan pembayarani harus diperoleh dari perusahaan-perusahaan ini sebelum mengedit metode pembayaran dalam Admin.  Anda butuh untuk membuat sebuah account untuk digunakan proses transaksi di Opencart. Informasi yang dibutuhkan untuk tiap pembayaran akan ditampilkan pada Section Edit. Di metode pembayaran, ada beberapa detail yang secara konsisten meminta:

·         Order Status: Status default dari sebuah order. Kebanyakan admin mengatur dengan “Pending.

Status: Disables atau  enables metode pembayaran.
Sort Order: Posisi metode pembayaran pada store front yang terdaftar / tersedia
Payment method in the checkout

Mengaktifkan metode pembayaran pada admin akan membuatnya tersedia pada Checkout. Pada langkah 5 dari Checkout, konsumen akan diberikan jenis pilihan Radio untuk memilih metode pembayaran yang mereka suka.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Payment method in order history

Setelah konsumen konfirmasi ordernya, mereka dapat menuju order hisoty pada account untuk melihat status. Segera setelah checkout, status akan ditampilan. Pada screenshoot dibawah ini, anda bisa memilih “Pending” sebagai order status.

Pada “My Account” di store front, akan tertera status “Pending”

Next:
Posted in Belajar CMS • Tags: Top Of Page