Opencart Section Catalog 4, Attributes

By Adhi P. - Last updated: Sunday, October 15, 2017 - Save & Share - Comments

banner438kursus Opencart Section Catalog 4, Attributes

Attributes Pada Admin

Section Atributes opencart memungkinkan anda untuk mengedit perbandingan produk diantara banyak produk pada “Product Comparison”. Ketika melihat products pada  store front, konsumen akan mempunyai pilihan untuk menambahkan produk pada  “Add to compare” untuk menganalisa persamaan dan perbedaan diantara beberapa produk pada toko online anda. Attributes dapat digunakan untuk mendeskripsikan ukuran, berat, warna dan spesifikasi lain yang dapat dibandingkan. Anda bisa membuat attributes ini pada Catalog > Attributes area Atau di tab Attributes pada Section Product.

Attribute Groups

Sebuah grup Attributes terdiri dari  beberapa attributes yang berhubungan yang dapat dibandingkan. Seperti “Clookspeed” dan “No. of Cores” dapat dimasukkan pada attributes groups “Processor”.

Untuk membuat attribute group, masuk ke Catalog> Attributes> Attributes Group dan click “Insert”. Form ini hanya memerlukan sebuah nama grup attribute. Penambahan “Sort order” tidak wajib dilakukan.

Membuat attributes

Pada Catalog > Attributes, attributes dapat dibuat, di edit dan di hapus.

Untuk membuat attribute baru, klik “Insert” , lalu isi pada form “Attribute name” , “Attribute group” dan “Sort order

“Sort Order” menyatakan posisi dari attributes jika produknya mempunyai banyak attributes. “Attribute Group” adalah grup yang lebih besar dari attributes.

Dengan fitur attributes ini, konsumen dapat melihat informasi lebih banyak produk yang akan dibeli dengan membandingkan attributes yang terdisplay.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar CMS • Tags: , Top Of Page