Opencart Section Catalog : Options

By Adhi P. - Last updated: Wednesday, October 18, 2017 - Save & Share - Comments

banner438kursus Opencart Section Catalog : Options

Options in the administration

Section Option pada Catalog ini memungkinkan anda untuk customize produk secara detail. Pada halaman produk, section “Available Options” berada dibawah “price” . Options untuk produk, harus di pilih sebelum konsumen menambahan produk pada shopping cart.

Gambar dibawah ini adalah options default, tapi anda bisa memilih untuk edit atau hapus beberapa. Pada dasarnya, fitur Option ini dapat dibuatsesuai dengan kebutuhan konsumen dalam pembelian produk. Untuk membuat Option baru klik tombol “Insert”

Sebagai contoh , jika anda menginginkan konsumen untuk memilih ukuran dari beberapa bagian produk sebelum check out, anda bisa membuat option “Size”. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

Untuk pilihan “ukuran” , tiga nilai opsi ini diciptakan: “Small”, “Medium”, dan “Large”. Gambar bisa ditambahkan untuk pilihan, tapi karena mengacu ukuran nama nilai opsi akan cukup. Jika pilihan adalah “Warna”, gambar warna akan sesuai.

Pada dropbox “Type” ada beberapa pilihan yaitu :

Menambahkan Fitur Option Pada Produk

Untuk mengaplikasikan fitur Option untuk produk spesifik, edit Tab Option  di Catalog > Products.  Options dapat dibuat sebelum menambahkan produk, kemudian tambahkan selama pembuatan produk pada tab Option.

Pada artikel selanjutnya masih tentang Catalog, yaitu Manufacturers.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar CMS • Tags: , Top Of Page