Pengaturan Produk : Mengatur Kategori Pada Wp Ecommerce (bag 7)

By Adhi P. - Last updated: Saturday, November 19, 2016 - Save & Share - Comments

banner438kursus Pengaturan Produk : Mengatur Kategori Pada Wp Ecommerce (bag 7)

Kategori pada WP-commerce merupakan konsep sederhana untuk membagi produk anda ke bucket untuk memudahkan dalam mengkoordinir produk. Ada 2 cara untuk menambah kategori baru :

1.       Melalui Menu “Categories”

–          Klik Products – Categories

–          Isikan Nama Kategori

–          Isikan Slug ( jika diperlukan) , Slug adalah kategori versi URL- friendly. Apabila nama kategori panjang bisa di singkat dengan mengisi URL biasanya menggunakan hanya 1 kata atau nomor.

–          Apabila yang anda isikan Subkategori, pilh parent category-nya.

–          Isi Description bila perlu.

–          Pada advance setting, sifatnya tidak wajib yaitu : upload gambar, pilih display produknya ada 2 pilihan yaitu List view dan Grid view, isikan ukuran foto / gambar untuk category, isikan target pasar produk.

–          Pada checkout setting, pilih kategori……….

Setelah selesai pengaturannya klik Publish,  Kategori baru sudah ditambahkan anda bisa mengeditnya kembali dengan klik edit pada nama kategori nya. Pada edit category, anda bisa melihat tambahan informasi seperti :

2.       Cara kedua yaitu melalui Product Page

–          Ketika anda menambah produk baru , pada sisi sebelah kanan anda bisa juga menambahkan kategorinya. Cara ini lebih simple daripada cara pertama yang saya jelaskan diatas.

Yup, selesai sudah membahas kategori di wp ecommerce ini, caranya sangat mudah dan hampir sama dengan menambah kategori pada wordpress. Bahasan selanjutnya adalah “Variant” produk. Tetap semangat belajar ya!

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar CMS, Cara Membuat Toko Online • • Top Of Page