Next:

Section Catalog Opencart: Feature Filter

By Adhi P. - Last updated: Monday, February 6, 2017 - Save & Share - Comments

banner438kursus Section Catalog Opencart: Feature Filter

Filter adalah tool yang digunakan secara regular pada administration Opencart. Anda bisa menuliskan item di field information pada daftar item. Tekan Filter, akan menyaring semua item di daftar yang tidak cocok dengan kriteria yang dimasukkan, hanya menyisakan item yang cocok. Dengan Filter, anda bisa lebih cepat menemukan informasi yang tersimpan dalam daftar. Products, Categories, Customers, Reports, Orders dan banyak lagi menggunakan filter sebagai alat pencari utama untuk menemukan item dalam daftar.

Sebagai contohnya, jika anda ingin melihat sebuah produk pada daftar, anda bisa menggunakan “Filter” sebagai shortcut untuk mencari produk. Hal ini dapat membantu ketika anda sudah mempunyai banyak produk dan anda menginginkan untuk mengedit specific produk tanpa harus browse semua page / halaman. Search box-nya berada pada baris diatas daftar produk.

Sebagai contoh, “Nikon” ditulis pada “Product Name”  kemudian klik Filter. “Filter” hanya mendisplay produk yang sesuai dengan “Nikon”.  Hanya “Nikon D300” yang terdisplay karena hanya produk itulah yang ada tulisan “Nikon” pada toko ini. Jika “Nikon”menampilkan lebih dari 1 produk, tombol “filter” akan menampilkan semuanya.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Next:
Posted in Belajar CMS • Tags: , Top Of Page