Next:

Section Catalog Opencart: Manufacturers

By Adhi P. - Last updated: Wednesday, May 10, 2017 - Save & Share - Comments

banner438kursus Section Catalog Opencart: Manufacturers

Manufacturers Pada Admin

Section Manufacturer digunakan untuk mengkategorikan produk oleh produsen / pabrikan . Section ini dapat diakses di Catalog > Manufacturers.

Nama Manufacturer / produsen secara default ada pada saat penginstalan. Anda bisa menghapus dan membuat manufacturer baru. Informasi produsen / manufacturer bisa dibuat sebelum produk ditambahkan, jadi kategori manufacturer dapat dipilih ketika akan menambahkan produk. Menyimpan produk tanpa memasukkan manufacturer sangat tidak disarankan, karena konsumen dapat mencari produk pada store front melalui halaman manufacturer. Dengan menghilangkan informasi manufacturer, produk tidak akan tersedia pada halaman tersebut.

Untuk memasukkan manufacturer baru, ikuti langkah – langahnya sebagai berikut :

·         Isikan Nama Manufacturer

·         Store : Pilih default jika hanya ada 1 toko. Jika anda mempunyai lebih dari 1 toko yang menggunakan opencart, anda bisa menambahkan manufacturer dengan memilih pada salah satu multiple store-nya.

·         SEO Keyword : Keyword digunakan untuk optimalisasi mesin pencari.

·         Image : Gambar manufacture merupakan optional. Anda bisa memilih atau upload pada Image Manager.

·         Sort Order : Posisi manufacture akan di sortir / diurutkan diantara beberapa manufacturer (Optional).

Pada store front, kategori manufacturer berguna untuk mengatur produk. Untuk ilustrasi bagaimana produk dapat diorganisir dengan manufacture pada store front, kami akan membuat manufacture baru dan menugaskan pada produk.

In the Catalog > Manufacturer section we created an ‘Acer’ manufacturer; added it to our only store (‘Default’), while including an SEO keyword, manufacturer image, and sort order. Under Products we assigned the “Acer” manufacturer to the “Acer Aspire” product.

Pada Contoh diatas kita akan buat manufacture baru yaitu “Acer” , caranya adalah :

–          Buka Catalog > Manufacture

–          Isikan Nama Manufacture , contohnya “Acer”

–          Pada Store pilih Default atau jika punya lebih dari 1 toko , pilih salah satunya.

–          Ketik SEO keyword

–          Upload Image, dengan cara klik browse Image dan akan menuju Image Manager.

–          Isikan Sort ordernya yang akan menentukan urutan manufacture.

AKses Halaman Manufaktur

Untuk mengakses halaman manufacture, konsumen dapat menuju ke footer pada setiap halaman, dan dibawah extras anda bisa meng-klik Brands.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Konsumen akan langsung diarahkan ke halaman manufacturer, dimana semua nama manufacturer terdisplay berdasarkan alphabet. Kita aan melihat “Acer” otomatis ditambahkan pada halaman ini.

Dan ketika konsumen klik pada link “Acer”, mereka akan diarahkan pada halaman yang berisi daftar semua produk dengan Brands Acer.

The “Acer” manufacturer page can also be accessed from the product page, under “Manufacturer”. This link is helpful for exposing customers to different products of the same manufacturer in the shop. The customer can click on “Acer” to be directed to the manufacturer page, where they can browse other Acer products in the store.

Manufacture juga dapat diakses dari halaman produk, dalam menu Produk > Manufacturer. Link ini menolong konsumen untuk mengeksplore produk yang berbed

Next:
Posted in Belajar CMS, Cara Membuat Toko Online • Tags: , Top Of Page