Tutorial Belajar CMS: Membuat Toko Online Dengan Wp Ecommerce

By Adhi P. - Last updated: Saturday, December 20, 2014 - Save & Share - Comments

banner438kursus Tutorial Belajar CMS: Membuat Toko Online Dengan Wp Ecommerce

WordPress memang CMS yang paling banyak digunakan, baik untuk membuat situs blog maupun toko online. Pengguna banyak diuntungkan dengan banyaknya plugin-plugin yang bisa digunakan untuk menunjang situsnya sesuai dengan keinginan. Salah satu plugin yang handal milik wordpress yang sering digunakan untuk membuat toko online adalah Wp Ecommerce.

Menurut situs resminya wp Ecommerce, yaitu http://docs.getshopped.org/ , mereka mengklaim bahwa wp ecommerce merupakan plugin yang paling banyak digunakan dan paling popular karena wp ecommerce ideal untuk untuk menjual produk dan melayani secara online. Selain itu wp ecommerce mudah dalam pengaturannya baik untuk penambahan produk maupun kategorinya.

Karena wp ecommerce merupakan plugin dari wordpress, maka untuk bisa menggunakan software ini anda harus menginstal wordpress terlebih dahulu, wordpressnya pun harus yang versi 3 keatas. Untuk instalasinya,mudah anda bisa menggunakan langkah instalasi otomatis dalam wordpress dashboard anda, atau install manual melalui ftp. ikuti langkah – langkahnya berikut ini (Saya asumsikan website anda sudah terinstal wordpress) :

1. Download plugin wp ecommerce di http://getshopped.org , atau bisa dengan “search” pada kolom pencarian.

2. Untuk install otomatis, masuk ke Plugin, Klik Add New

 

3. Apabila anda belum mendowlond bisa dengan melakukan pencarian “wp ecommerce” di kolom search

 

4. Pada hasil pencarian, wp ecommerce biasanya ada di baris atas, Klik “install” pada kolom paling kanan pada hasil pencarian wp ecommerce.

 

 

5. Secara otomatis, file akan di extract dan install, kalau instalasi sukses langsung masuk halaman “Installed Plugin” , aktifkan plugin wp ecommerce dengan klik “active”

 

6. Selamat, sekarang plugin wp ecommerce sudah terinstal, Pada sebelah kiri dashboard wordpress anda, akan terpampang section baru “Product”

 

 

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Selanjutnya adalah mengatur toko online anda, tapi sabar yaa.. untuk step by step cara pengaturannya akan diajarkan pada tutorial berikutnya. Selamat belajar..!

 

 

 

 

 

 

Posted in Belajar CMS • Tags: Top Of Page