SELECT MySQL – Mengambil Data dari MySQL

By Adhi P. - Last updated: Friday, November 11, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus SELECT MySQL   Mengambil Data dari MySQL

Select MySQL adalah perintah utama MySQL yang paling sering akan kita gunakan, jadi pelajari baik-baik ya.

Ok. Kita sudah membuat tabel MySQL nya… so what?

Untuk bisa mendayagunakan database MySQL, kamu kudu belajar cara mengambi dan menyimpan data ke MySQL. Kita akan belajar cara mengambil data dari MySQL dulu ya.

Nah, Untuk mengambil data dari server database MySQL, kamu harus menggunakan perintah SELECT MySQL.

Bentuk umum dari perintah SELECT MySQL ini adalah seperti di bawah ini:


SELECT column_name1,column_name2...
FROM tables
[WHERE conditions]
[GROUP BY group
[HAVING group_conditions]
[ORDER BY sort_columns]
[LIMIT limits];

Perintah SELECT MySQL tersebut memiliki banyak pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengatur pemilihan data agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Urutan pilihan-pilihan tersebut (FROM, WHERE, GROUP BY, HAVING, ORDER BY dan LIMIT) harus sesuai dengan bentuk umum di atas.

Untuk memilih semua kolom dalam tabel, kamu bisa menggunakan notasi (*) yang jauh lebih singkat dibandingkan kami harus menuliskan semua nama field yang ingin kamu tampilkan. Sebagai contoh, saat kamu inginmelihat semua data pada semua kolom dalam tabel karyawan, kamu tinggal menggunakan query di bahwah ini.

SELECT * FROM karyawan;

Simpel kan?

Kita lanjutin nanti ya. Oh ya…kalau pengen belajar perintah MySQL, bagusnya langsung praktek. Kamu bisa coba tempat belajar MySQL di web site ini biar bisa belajar langsung praktek.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

About the author

 SELECT MySQL   Mengambil Data dari MySQL Adhi Prasetio mulai menggeluti pembuatan website sejak tahun 2001. Di samping kesibukannya sebagai pengajar dan pembicara dengan topik e-commerce, penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di internet. Sebagian besar tulisannya ditujukan untuk berbagi pengalaman dan membantu para pemula dalam mempelajari cara membuat website dan internet marketing. Penulis yang juga dikenal sebagai Prothelord, merupakan pengelola sekaligus kontributor utama websitehttp://prothelon.com yang merupakan salah satu website populer untuk belajar membuat website. Buku yang sudah diterbitkan antara lain Cara Mudah Membuat Desain web untuk Pemula, Tip & Trik Menjadi Master PHP, Buku Pintar Pemrograman Web dan Smart Guide Jualan Online. Anda bisa melihat profilnya di Google+

Posted in Belajar MySQL • Tags: , , , Top Of Page