Tutorial MySQL 2 – Query MySQL

By Adhi P. - Last updated: Thursday, October 27, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Tutorial MySQL 2   Query MySQL

Dalam tutorial MySQL sebelumnya, kamu dah belajar tentang pengenalan MySQL terutama tentang database kan? Nah dalam dunia praktek sehari-hari kamu bakalan jarang tuh make teori database. Kamu akan banyak berhubungan dengan yang namanya Query MySQL. Ingat, Query MySQL merupakan senjata utama kamu dalam bekerja sehari-hari dengan database. Kalau mau belajar MySQL, pelajari dulu tuh Query MySQL. Siap untuk mempelajari Query MySQL? Keep reading guys…

Query MySQL merupakan istilah yang digunakan untuk menyatakan berbagai perintah MySQL. Setiap perintah melakukan beberapa hal terhadap database MySQL. Sebagai contoh, perintah Query MySQL CREATE akan membuat tabel dan database MySQL, sedangkan Query MySQL SELECT akan memilih baris-baris yang sudah pernah kamu sisipkan dalam database. Kita akan mendalami secara detil nantinya, namun untuk tahap awal, kita akan coba review beberapa struktur Query MySQL.

Konstruksi Query MySQL dimulai dengan salah satu perintah berikut:

Query MySQL memiliki banyak kelonggaran dalam penulisannya. Spasi dan Enter gak begitu diperhatiken dalam penulisannya. Artinya kalau kebetulan salah tulis spasinya kebanyakan, ndak masalah. Gitu.

Nah, Sekarang kita sudah ngerti kalau Query MySQL itu diawali dengan perintah. Apa yang harus kamu tulis sesudahnya tergantung perintah apa yang kamu gunakan. Hal itu akan kita bahas pada bagian selanjutnya dari tutorial ini.

Pengen belajar sambil praktek? klik di sini.

Dalam tutorial berikutnya kita akan coba lihat contoh sintaks query MySQL.
Oh ya, pada umumnya kita bisa menggunakan Query MySQL ini untuk database apapun yang berbasis SQL. Namun demikian, beberapa jenis database memiliki beberapa perintah yang berbeda.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Ok.

Be Right Back.

About the author

 Tutorial MySQL 2   Query MySQL Adhi Prasetio mulai menggeluti pembuatan website sejak tahun 2001. Di samping kesibukannya sebagai pengajar dan pembicara dengan topik e-commerce, penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di internet. Sebagian besar tulisannya ditujukan untuk berbagi pengalaman dan membantu para pemula dalam mempelajari cara membuat website dan internet marketing. Penulis yang juga dikenal sebagai Prothelord, merupakan pengelola sekaligus kontributor utama websitehttp://prothelon.com yang merupakan salah satu website populer untuk belajar membuat website. Buku yang sudah diterbitkan antara lain Cara Mudah Membuat Desain web untuk Pemula, Tip & Trik Menjadi Master PHP, Buku Pintar Pemrograman Web dan Smart Guide Jualan Online. Anda bisa melihat profilnya di Google+

Posted in Belajar MySQL • Tags: , , , Top Of Page