Belajar Cara Menampilkan Tanggal di PHP

By Adhi P. - Last updated: Monday, November 21, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar Cara Menampilkan Tanggal di PHP

Udah tau cara nampilin tanggal di PHP? Kalo belum baca nih tutorialnya.

Singkat tepat jelasss. Selamat membaca.

Untuk menampilkan tanggal di halaman PHP kamu caranya gak susah kok. Kau bisa menggunakan fungsi date() dari PHP. Script sederhana berikut akan menampilkan “March 10, 2007″ :


<?

$hari_ini = date("F j, Y");

echo($hari_ini);

?>

Gampang kan? Nah kalau pengen mengubah tampilan tanggalnya kamu cukup mengubah susunan parameter dalam date, misalnya kamu pengen tampilan tanggalnya jadi “2007 March 10″ maka kamu tinggal mengubah baris pertama menjadi seperti ini:


$hari_ini = date("Y F j");

Bereksperimenlah sendiri untuk lebih memahami ya.

Kalau perlu parameter lengkapnya, misalnya perlu nampilin jam atau tahun dalam 2 angka kamu bisa lihat di sini.

About the author

 Belajar Cara Menampilkan Tanggal di PHP Adhi Prasetio mulai menggeluti pembuatan website sejak tahun 2001. Di samping kesibukannya sebagai pengajar dan pembicara dengan topik e-commerce, penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di internet. Sebagian besar tulisannya ditujukan untuk berbagi pengalaman dan membantu para pemula dalam mempelajari cara membuat website dan internet marketing. Penulis yang juga dikenal sebagai Prothelord, merupakan pengelola sekaligus kontributor utama websitehttp://prothelon.com yang merupakan salah satu website populer untuk belajar membuat website. Buku yang sudah diterbitkan antara lain Cara Mudah Membuat Desain web untuk Pemula, Tip & Trik Menjadi Master PHP, Buku Pintar Pemrograman Web dan Smart Guide Jualan Online. Anda bisa melihat profilnya di Google+

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar PHP Lanjutan • Tags: , , Top Of Page