Belajar PHP: Penanganan Error

By Adhi P. - Last updated: Sunday, October 6, 2013 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar PHP: Penanganan Error

Dalam tutorial kali ini, kita akan belajar cara menampilkan error atau pesan kesalahan pada PHP. Secara default, penanganan pesan error pada PHP sangat sederhana. Pesan error PHP yang menyebutkan nama file (maksudnya nama file PHP tempat teradinya error), nomor baris dan sebuah pesan yang menjelaskan error akan dikirim ke browser yang mengakses file tersebut.

Belajar Menangani Error pada PHP

Saat menulis script PHP, penanganan error adalah hal yang sangat penting untuk kita lakukan. Alasan utamanya adalah karena kita tidak mungkin menulis script PHP yang langsung sempurna tanpa error. Alasan lain, karena jika kode kamu gak punya cara buat menangani error maka akan nampak tidak profesional dan sangat mungkin rentan karena masalah keamanan. Udah tau kan, kalau error PHP memunculkan juga beberapa resiko keamanan yang mungkin terjadi. Misalnya dalam keadaan di mana script PHP kamu jalan, tapi gak secure.

TUtorial kita kali ini akan membahas beberapa metode penanganan error pada PHP yang umum digunakan. Metode tersebut antara lain adalah:

Dalam tutorial berikutnya, kita akan mulai belajar metode penanganan error PHP yang pertama yaitu menggunakan die(). Sampai ketemu di tutorial belajar PHP selanjutnya ya :).

 

 

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar PHP Lanjutan • Tags: , Top Of Page