Berteman dengan Manual PHP bag. 5 – Menemukan Cara Terbaik menuliskan Script PHP

By Adhi P. - Last updated: Tuesday, November 22, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Berteman dengan Manual PHP bag. 5   Menemukan Cara Terbaik menuliskan Script PHP

Dalam tutorial PHP sebelumnya, kita sudah melihat bahwa User Contributed Notes PHP dapat kita gunakan untuk menemukan cara menggunakan script PHP untuk tujuan tertentu seperti menuliskan tanggal PHP dalam format Indonesia.

 

Ada lagi manfaat lain dari User Contributed Notes PHP tersebut. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kita bisa membuat script dengan tujuan yang sama dengan banyak cara.

 

Misalnya User Contributed Notes berikut ini memberikan alternatif cara yang lebih singkat untuk membuat script. Script yang dibuat adalah script untuk menentukan apakah sebuah tahun merupakan tahun kabisat (leap year) atau bukan.

 

Perhatikan, pada link tersebut nampak salah seorang pengunjung memberikan 2 alternatif solusi penulisan script yang berbeda. Kamu bisa banyak belajar dengan melihat solusi-solusi script PHP yang digunakan oleh pengguna lain.

 

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menemukan kata-kata kunci baru di dalam catatan-catatan tersebut untuk bahan pencarian lebih lanjut di google.

 

Yah, memang bener sih, kita bisa manfaatin materi di php.net tersebut. Tapi masalahnya, bahasa nih. Don’t worry … tentu saja, anda selalu bisa mengandalkan google translate untuk menerjemahkan tutorial-tutorial yang anda temukan saat berusaha mencari penjelasan lebih detil tersebut.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar PHP Lanjutan • Tags: , Top Of Page