Berteman dengan Manual PHP bagian 2

By Adhi P. - Last updated: Tuesday, November 22, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Berteman dengan Manual PHP bagian 2

Web site resmi PHP merupakan sumber terlengkap tentang fungsi-fungsi PHP. Silakan review daftar kategori fungsi PHP tersebut untuk melihat hal-hal apa saja yang terlewatkan oleh Anda. Siapa tahu saat melihat daftar tersebut ada sesuatu dalam diri Anda yang berkata “Oh ternyata PHP bisa juga untuk itu !” seperti yang sering saya alami.

Namun demikian saya sangat paham, bahwa menelusuri fungsi yang kita inginkan dengan melihat satu persatu daftar fungsi yang ada akan sangat melelahkan dan bisa dikatakan sangat tidak praktis untuk kita lakukan dalam keseharian kita.

Jangan khawatir, anda bisa menggunakan fungsi search google untuk membantu menemukan fungsi yang kita perlukan.

Anda bisa menggunakan bantuan salah satu google search keyword untuk menemukan manual fungsi PHP yang anda perlukan. Dalam contoh ini, kita bisa menggunakan search keyword site. Search keyword ini berguna untuk mempersempit hasil pencarian hanya pada alamat web site tertentu saja, misalnya php.net.

Sehingga, misalnya anda mencari fungsi yang berhubungan dengan tanggal, anda bisa menggunakan perintah berikut untuk mencari manualnya:

 

site:php.net date

 

Dan anda akan langsung mendapatkan link untuk menuju ke manual fungsi yang terkait dengan date di php,net.

Perhatikan juga saat berada di php.net anda bisa menggunakan menu fungsi terkait yang ada di samping kiri halaman utama penjelasan fungsi PHP seperti di bawah ini untuk mencari referensi lebih lanjut.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Belajar PHP Lanjutan • Tags: , , Top Of Page