Belajar PHP Dasar: Array PHP

By Rangga D - Last updated: Thursday, November 5, 2015 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar PHP Dasar: Array PHP

Belajar mengenai Array PHP merupakan dasar belajar PHP yang penting terutama ketika sedang akan membuat program. Array sendiri memiliki fungsi untuk menambah tinggi tingkat fleksibilitas dari sebuah variabel. Dengan begitu untuk lebih mempersenjatai program maka gunakan variabel yang sudah ada lalu menambahkan Array PHP supaya bisa lebih fleksibel ketika melakukan transpose data ke dalam bentuk yang diinginkan dan untuk memanipulasi data dari database.

Belajar PHP Dasar Array PHP Belajar PHP Dasar: Array PHP

Belajar PHP Dasar Array PHP

Belajar Array, Belajar PHP Tingkat Dasar

Belajar Array PHP dalam belajar PHP merupakan hal yang mudah tetapi sulit juga. Akan dianalogikan sebuah data base supaya bisa lebih faham bagaimana Array PHP bekerja pada data base tersebut. Ada sebuah daftar nama buah yang akan dimasukkan ke dalam masing-masing variabel yang tepisah misalnya ada 2 buah bernama apel dan sirsak, lalu ada buah lainnya yang bernama anggur maka bisa dicoba untuk mengisikan masing-masing di dalam sebuah variabel seperti:

$buah1=”apel”;

$buah2=”sirsak”;

$buah3=”anggur”;

Dengan menggunakan Array PHp maka dapat disimpan semua isi variabel di dalam sebuah variabel PHP dengan nama buah setiap elemen yang akan memiliki penanda sendiri. Jika menggunakan tiga buah variabel yang berbeda dan dimasukkan ke dalam sebuah variabel maka semuanya akan mengambil kembali bagian tertentu saja misalnya Buah.

Variabel Array PHP akan secara otomatis memberikan nomor pada setiap elemen yang membentuk Array supaya penandanya berupa elemen 1, hingga sekian akan memberikan pengelompokan yang baik. Aray PHP sederhana paling mudah menggunakan fungsi aray () yang akan mengisi Array PHP dengan variabel yang diinginkan. Misalnya:

$buah=array ( “apel”, “sirsak”, “anggur” ) ;

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Perintah dari array PHP akan disimpan sebuah buah dengan berbagai jenis buah di dalamnya menjadi sebuah variabel yang sederhana. Array PHP akan mengalokasikan sebuah nomor penanda pada setiap elemen secara berurutan dimulai dari nomor 0.

Demikian cara mudah belajar Array PHP yang merupakan dasar dari belajar PHP yang sebenarnya. Alangkah lebih baiknya jika terlebih dahulu memahami bagaimana HTML supaya proses belajarnya menjadi lebih mudah danmenyenangkan.

Posted in Belajar PHP • Tags: , , , Top Of Page