Belajar PHP: Tutorial OOP PHP

By Rangga D - Last updated: Saturday, November 7, 2015 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar PHP: Tutorial OOP PHP

Cara mudah untuk belajar PHP terutama bagaian OOP PHP bisa dengan menggunakan perumpamaan yang sederhana. Beberapa programmer pernah membuat analogi yang sederhana yang mudah dimengerti atau difahami oleh pembelajar pemula.

Belajar PHP Tutorial OOP PHP Belajar PHP: Tutorial OOP PHP

Belajar PHP Tutorial OOP PHP

Analogi untuk Belajar PHP OOP

Untuk lebih mudah dalam belajar PHP terutama OOP PHP maka bayangkan bahwa ada seseorang yang sudah memiliki uang yang cukup dan ingin membangun sebuah rumah idaman secara mandiri. Seseorang terebut sudah membeli tanah dan kemudian pergi ke toko bangunan untuk membeli kelengkapan yang lain supaya bisa melakukan pembangunan dengan real dan secepatnya. Setelah semuanya siap maka seseorang tersebut sedang berencana untuk menggunakan tukang untuk membangun rumah impiannya.

Sesuai kesepakatan, tukang akan dibayar sesuai gaji pada umumnya. Kemudian tukang dengan persetujuan seseorang itu menampur air dengan semen dan pasir kemudian digunakan untuk merekatkan batu bata dan membangun dinding rumah. Setelah itu mulai memasang jendela, pintu, atap dan genteng. Setelah itu melakukan finishing dengan memperhalus dinding dan melakukan pengecatan. Pada lantai kemudian dipasang keramik. Intinya adalah melakukan pengindahan dan memperbagus apa yang ada sehingga tercipta rumah idaman yang diinginkan.

Konsep proses pembangunan tersebut menggambarkan bagaimana konsep belajar PHP OOP. Rumah yang sudah disusun terdiri dari berbagai macam unsure dan jika bertanya pada sang tukang bagaimana unsure kimia yang ada pada rumah maka tidak akan terdengar jawaban yang memuaskan. Sebenarnya konsep yang sama akan diterapkan ketika seorang programmer sedang membuat program atau desain website, dirinya akan dengan mudah membuat website tetapi sulit untuk menjelaskan bagaimana sebuah program atau website terbentuk.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Begitu juga ketika akan belajar PHP OOP dimana konsepnya cukup untuk difahami dengan mencari berbagai objek yang disebut class untuk membuat sebuah program. Adapun hal yang berkaitan dengan OOP akan disesuaikan dengan jenis website dan program yang akan dibangun. OPP sendiri terdiri dari Class OOP PHP dan Object OOP PHP yang masing-masing memiliki fungsi dan peran berbeda untuk menyusun program atau desain.

Posted in Belajar PHP • Tags: , , , , Top Of Page