Belajar SEO: Jenis – Jenis Trafik Pengunjung / Visitor

By Adhi P. - Last updated: Monday, November 3, 2014 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar SEO: Jenis – Jenis Trafik Pengunjung / Visitor

Saat belajar SEO, trafik merupakan hal yang sangat penting. Trafik memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Ya karena trafik bisa dikatakan sebagai nafasnya sebuah website. dan berimbas pada naiknya rangking blog/web kita. Sebuah website atau blog akan banyak dikenal kalau mempunyai trafik bagus. Tapi kita harus hati-hati dalam menggunakan metode untuk memperoleh trafik karena bisa jadi pengunjung banyak tapi produk atau jasa kita tidak laku karena trafik yang dihasilkan tidak sesuai dengan target / targeted trafik. Pada artikel kali ini akan saya bahas tentang macam-macam trafik. Dengan mengetahui beberapa jenis trafik kita akan bisa memilah-milah akan menggunakan metode yang bagaimana sehingga mencapai targeted trafik.

 

Ada 2 macam jenis trafik yaitu organik traffict dan non organic traffict, sementara non organik traffict sendiri dirrect traffict dan referal traffict. Untuk lebih jelasnya, baca selengkapnya dibawah ini :

 

1. Organic trafik

Organic trafik juga sering disebut original trafik adalah trafik yang berasal dari search engine. Mesin pencari yang direkomendasikan adalah yang terpercaya seperti google, yahoo dan MSN termasuk juga melalui pencarian gambar seperti google images. Pengunjung dari organic trafik ini sangat diminati dan yang paling Diinginkan. Organic Trafik Disukai oleh semua Pelaku SEO. Yaitu karena Organic Trafik ini berkualitas, Gratis lagi. Ini menandakan bahwa web / blog kita populer dimata search engine. Untuk mendapatkan organic traffict kita harus memanfaatkan teknik SEO bisa dengan mengikuti PPC ( Pay Per Click ) dan mendaftarkan web di search engine.

Lantas bagaimana caranya mengetahui web kita memperoleh Organic Trafik? Cek dengan google analytics. Dari situ akan terlihat jelas apakah trafik yang kita dapatkan adalah Organic Trafik.

 

2. Non Organic traffict ada 2 yaitu :

– dirrect traffict

Trafik langsung atau pengunjung datang ke web / blog kita langsung tanpa perantara. Mereka masuk langsung mengetik web kita di browser. Web yang mempunyai dirrect traffict kemungkinan besar sudah terkenal, karena pengunjung mampir ke blog kita secara langsung, tanpa perantara website, blog sahabat, ataupun search engine. Untuk mendapatkan dirrect traffict anda bisa dengan promosi offline seperti membuat brosur atau iklan di koran / majalah.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

 

– Referal traffict.

Trafict yang berasal dari web selain search engine. Artinya pengunjung datang melalui perantara web / blog lain. Untuk mendapatkan referal traffict ini pengunjung bisa memanfaatkan situs social media, social bookmarking, forum dan juga blog lain.

 

Posted in Belajar SEO • Tags: , Top Of Page