Belajar SEO: Memperbanyak Pengunjung Blog/ Website bag 2

By Adhi P. - Last updated: Monday, November 10, 2014 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar SEO: Memperbanyak Pengunjung Blog/ Website bag 2

Setelah dalam tulisan sebelumnya kita membahas tips cara memperbanyak pengunjung blog/website, berikut ini tips lanjutannya.

3. Blog Walking.

Blog walking adalah kegiatan mengunjungi beberapa blog / website, biasanya blog yang kita kunjungi adalah blog yang berhubungan dengan blog kita seperti yang terdapat di blog roll kita. Kenapa blog walking menjadi salah satu cara meningkatkan traffik? karena disela-sela blog walking kita biasanya meninggalkan komen pada artikel yang dibaca. Kita harus memanfaatkan blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka, karena dengan berkomentar dan meninggalkan url kita akan mendapatkan backlink gratis dan juga kadang ada orang lain yang berkomentar juga mengunjungi blog kita.

 

Yang harus diperhatikan adalah, usahakan kita berkomentar sesuai dengan artikelnya. Jangan pernah meninggalkan komen seperti SPAM, yang ada bukannya di backlink malah bisa di blokir sama admin blognya.

 

4. Manfaatkan SOcial Media

Hampir sebagian besar pengguna internet di Indonesia adalah pengguna social media. Siapa yang tidak kenal facebook? twitter? Anda juga pasti punya kan? Ini merupakan potensi baik untuk meningkatkan traffik. Caranya, setiap kita menulis artikel di blog, update kan juga di situs social media kita. Dengan begitu ada banyak kemungkinan yang meng-klik url blog kita.

 

5. Manfaatkan Situs Forum

Salah satu manfaat aktif di forum adalah memperoleh backlink yang banyak, sepanjang kita rajin bikin thread atau komentar. Ada banyak situs forum yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka. Yang harus diperhatikan adalah, tetap menjaga nama baik forum dan mematuhi rule yang ada. Forum yang besar di Indonesia antara lain kaskus, forum.detik, indowebster , forum.kompas.

 

6 Manfaatkan situs Social Bookmarking

Dari namanya yaitu bookmark, sebenarnya situs social bookmarking digunakan untuk menyimpan url alamat web yang disukati. Secara tidak langsung apabila kita submit ke situs social bookmarking akan dapat backlink yang berkualitas dan mendapatkan kunjungan dari sesama pengguna. Lagipula, situs social bookmarking sering mendapatkan traffik dari mesin pencari. Jadi jangan ragu-ragu untuk submit url anda ke beberapa situs social bookmarking di Indonesia seperti lintas.me , infogue.com , beritague.com , difollow.web.id atau kalau luar negeri ada diggs.com , stumbelupon.com dan lain-lain.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

 

Okey, demikian beberapa cara meningkatkan traffik blog anda yang bisa dilakukan secara gratis. Selain itu anda juga harus memperhatikan faktor lain seperti kecepatan load blog, kualitas kontent dan lain – lain. Semoga bermanfaat!

 

Posted in Belajar SEO • Tags: , Top Of Page