PHP 5.4 Alpha Release, Fitur Session Dihapus

By Adhi P. - Last updated: Wednesday, January 4, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus PHP 5.4 Alpha Release, Fitur Session Dihapus

Ada yang menarik tentang fitur session di release PHP yang baru. Tim pengembang PHP pada tanggal 28 Juni 2011 lalu untuk pertama kalinya merilis versi Alpha PHP versi 5.4.

Berikut daftar perubahannya, yang dikutip langsung dari php.net.

Here is an incomplete list of changes:

Please note that some legacy features have been removed, including:

Beberapa hal yang menarik untuk saya dari perubahan ini adalah dihapuskannya beberapa fitur terkait session. Sebagaimana kita ketahui bersama, session biasanya kita gunakan untuk menyimpan variabel agar bisa kita gunakan di berbagai halaman berbeda dalam website kita. Salah satu contoh penggunaannya adalah untuk menyimpan data login dari user website kita.

Mungkin nanti saya harus menulis tutorial cara alternatif selain menggunakan register globals, session_is_registered(), session_registered(), and session_unregister().

Tapi tidak usah khawatir, mengingat ini adalah versi Alpha, maka versi ini hanya digunakan untuk percobaan saja, bukan untuk mesin produksi. Jadi untuk sementara ini bagi yang menggunakan fitur-fitur session versi lama masih bisa tenang. Tapi ada baiknya untuk segera mengupdate script PHP anda agar kompatibel dengan versi ini.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Untuk mengatasinya, kamu bisa membaca alternatif cara menggunakan session PHP di sini.

Posted in Berita • Tags: , Top Of Page