Beli Buku Saya atau Belajar di Kursus-online.com

By Adhi P. - Last updated: Monday, October 29, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Beli Buku Saya atau Belajar di Kursus online.com

Kemarin ada yang menanyakan hal menarik yaitu mana yang harus dipilih, apakah membeli buku cara membuat website saya atau belajar di kursus-online.com? Ini pertanyaan lengkapnya:

baik tks.saya juga ingin membeli bukunya,perlukah saya kursus meskipun saya sudah punya buku mas,oia membuat website?bukan membuat website dengan dreamweaver,potoshop,atau corel?tks

Pertanyaan seperti ini cukup sering dilontarkan oleh teman-teman baik di FB, twitter maupun email. Biar gak pada bingung, ini jawaban saya:

Saran saya pilih salah satu yang lebih cocok dengan style belajar Anda. Kursus-online menurut saya lebih baik karena kita dipaksa langsung praktik secara online.

Pada dasarnya kita bisa membuat website menggunakan notepad saja, DW akan membantu kita membuat desain secara visual. Photoshop dan corel kita perlukan untuk menyiapkan gambar. Materi saya umumnya menggunakan open source seperti Kompozer dan GIMP. Thanks.

Jadi pada dasarnya saya menganjurkan memilih metode belajar yang sesuai dengan style belajar yang kamu miliki. Kalau  kamu orangnya bisa belajar Mandiri dan sudah memiliki keahlian menggunakan komputer yang cukup, maka belajar dari tutorial di internet dan buku bisa jadi merupakan pilihan yang pas buat kamu. Buku juga memiliki kelebihan lain yaitu menurut saya lebih enak dibaca sambil tiduran :).

Kalau kamu bisa belajar mandiri dan ingin langsung praktik online (yang sangat saya anjurkan karena kunci keberhasilan belajar membuat website adalah langsung praktik) maka saya sarankan memilih kursus-online.com.

Namun demikian, kalau kamu adalah tipe orang yang kurang bisa belajar mandiri, perlu banyak interaksi intensif dengan pengajar, ingin banyak bertanya dan langsung mendapat jawaban, maka saya pikir kursus offline merupakan pilihan yang tepat.  Namun, karena kursus offline memerlukan tempat khusus dan instruktur, maka dari sisi biaya lebih mahal.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

So, the choice is yours, tetapi kalau kamu pengen belajar di kursus-online.com dan beli bukunya sekaligus tentu saja tidak dilarang. [just kidding]

Posted in Buku-buku Saya • Tags: , Top Of Page