Next:

4 Cara Membuat Website Toko Online Traffic Tinggi

By Rangga D - Last updated: Wednesday, March 30, 2016 - Save & Share - Comments

banner438kursus 4 Cara Membuat Website Toko Online Traffic Tinggi

Pada awalnya, banyak orang yang membuat website untuk dijadikan sebagai buku harian digital tempat seseorang bisa memposting hal yang mereka sukai, review sebuah produk ataupun tempat-tempat travelling yang bisa menjadi sarana informasi bagi banyak orang. Namun menilik dari perkembangannya, banyak orang yang mencari cara membuat website untuk digunakan sebagai lapak berjualan dalam membuka sebuah bisnis baru demi menambah penghasilan.

4 Cara Membuat Website Toko Online Traffic Tinggi 4 Cara Membuat Website Toko Online Traffic Tinggi

4 Cara Membuat Website Toko Online Traffic Tinggi

Cara Membuat Website Untuk Mendatangkan Traffic

Pada kenyataanya, cara membuat website yang akan dipergunakan sebagai toko online cukup mudah untuk diikuti sebagai berikut:
• Mendaftarkan nama domain website niaga Anda
Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat sebuah website adalah memiliki nama domain atau URL milik Anda sendiri sehingga bisa memudahkan banyak pengunjung untuk mengakses dengan mudah website milik Anda. Sebagai contoh, Anda memerlukan nama domain seperti www.NamaPerusahaan.com atau co.id. Namun sangat disarankan untuk Anda membeli atau menyewa domain karena hal ini bisa mempengaruhi perkembangan dari toko online Anda. Banyak sekali orang yang lebi percaya sebuah toko online dengan domain berbayar karena dinilai lebih serius dalam berdagang dan tidak main-main. Manfaatkan fasilitas domain maker untuk menemukan berbagai pilihan nama kombinasi untuk toko Anda.
• Menyediakan space untuk website milik Anda
Setelah memperoleh nama domain, maka Anda harus memiliki web hosting sebagai wadah dari website niaga milik Anda. Disini, diperlukan sebuah space atau lahan yang berbetuk perangkat keras pada komputer atau server untuk bisa menempatkan halaman-halaman file pada website Anda. Tanpa adanya layanan web hosting, maka website Anda tidak akan bisa diakses selama 24 jam non stop. Saat ini, banyak sekali layanan web hosting yang bisa ditemukan dengan berbagai layanan fitur seperti penrangkat keras dan lunak, bandwidth, data center, serta layanan teknis yang Anda butuhkan tanpa harus melakukan sendiri. Selain itu, layanan web hosting juga akan merawat server milik Anda.
• Menyiapkan bahan serta desain dari website milik Anda
Langkah berikutnya untuk menjadikan website milik Anda menjadi sebuah toko online yang nyata, maka Anda harus mengumpulkan serta menyiapkan bahan berupa foto-foto barang yang akan Anda perjualbelikan. Bahan tersebut haruslah berupa foto serta teks penjelasannya. Foto haruslah berbentuk JPEG atau GIF sehingga browser bisa dengan mudah membacanya. Jika foto Anda belum berupa atau sesuai dengan format, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Paint yang sering tersedia pada Windows atau beberapa perangkat lunak lainnya seperti Photoshop, Paint shop pro, Corel Draw, Fireworks dan jenis lainnya yang seringkali sudah terinstal secara langsung pada komputer Anda. Selain itu, Anda juga harus memikirkan desain dari toko online Anda yang sesuai dengan tema serta brang yang Anda perjulbelikan. Namun jangan sampai berlebihan dalam mendesain sebuah laman karena hal tersebut seringkali menyebabkan orang kesulitan untuk membuka karena terlalu berat dan lama.
• Melakukan analisa serta promosi website
Meskipun Anda sudah memiliki website yang dengan mudah bisa diakses oleh orang lain, namun kegiatan promosi tetap harus dilakukan untuk bertujuan lebih meningkatkan serta memperluas penjualan. Ada banyak media promosi yang bisa Anda gunakan yaitu menghubungkan website dengan media sosial milik Anda, memasang iklan di forum, ataupun dengan cara bekerja sama dengan website lain sehingga laman Anda bisa dikenal. Tetapi menghubungkan website resmi dengan media sosial memang dikenal paling efektif untuk bisa menjaring minat pengunjung website dan menyebabkan traffic pada website Anda. Cobalah untuk mengupload beberapa foto pada media sosial Anda dan arahkan mereka untuk memasuki website resmi demi melihat kelengkapan dari produk secara keseluruhan. Teruslah untuk mengupdate laman terbaru Anda dengan berita-berita atau artikel yang bisa mendukung penjualan Anda setiap harinya. Sebagai contoh jika Anda berjualan pakaian, maka Anda bisa meletakkan beberapa artikel tentang padupadan pakaian yang tepat sehingga banyak pengunjung yang akan tertarik untuk membeli produk yang serupa.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Dengan mengaplikasikan cara membuat website untuk toko online dengan tepat, maka Anda bisa mengembangkan bisnis Anda secara luas tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menyewa toko atau ruko dengan biaya sewa tinggi setiap bulannya.

Next:
Posted in Cara Membuat Blog • Tags: , , , Top Of Page