Cara Membuat Blog Bagi Pemula

By Rangga D - Last updated: Thursday, August 6, 2015 - Save & Share - Comments

banner438kursus Cara Membuat Blog Bagi Pemula

Kemajuan di dunia komunikasi memang kini sudah menyingkirkan adanya jarak, bahkan bisa melahirkan beberapa media baru untuk mengemukakan pendapat dengan baik, salah satunya dengan munculnya blog. Media ini memang sangat membantu bagi mereka yang menyukai menulis, sehingga tidak lagi berebut untuk masuk dalam media masa. Dalam blog, anda bisa menuangkan segala bentuk pemikiran, pendapat serta gagasan sehingga tidak jarang media ini dapat mengantar anda pada kesuksesan. Tidak perlu khawatir untuk orang awan, pasalnya sudah banyak cara membuat blog bagi para pemula, sehingga bisa memulai dari awal dengan mudah.

Cara Membuat Blog Bagi Pemula Cara Membuat Blog Bagi Pemula

Cara Membuat Blog Bagi Pemula

Cara membuat blog bagi para pemula dengan mudah

Hal utama yang harus dilakukan bagi anda para pemula jika ingin mempunyai sebuah blog adalah dengan membuat email, apakah itu email? Email (elektronik mail ) adalah sebuah media berkirim surat secara elektronik, sehingga bisa memudahkan seseorang untuk berkirim kabar. Kenapa harus mempunyai sebuah email, karena saat akan mendaftar anda akan mendapatkan sebuah notifikasi untuk mengkonfirmasi kebenaran data.

Setelah mempunyai sebuah email, cara membuat blog selanjutnya adalah memilih alamat blog, usahakan untuk yang sudah familier saja. Selain membuat anda mudah dikenali, platform yang digunakan juag lebih ramah dan membuat para pemula tidak kesulitan dalam mengerakkannya. Caranya dengan mendaftar, isi form yang tersedia, kemudian dari blog tersebut akan menverifikasi data dan anda harus membuka email untuk membenarkan hal tersebut.

Dalam hitungan menit kemudian blog pribadi sudah jadi, langkah selanjutnya adalah melakukan beberapa pengaturan dasar, seperti tampilan background, isi boring serta artikel pertama anda. Catumkan judul yang menarik sesuai dengan tema, usahakan untuk menggunakan font (ukuran dan jenis huruf) normal saja agar bisa diterima oleh banyak pembaca, lakukan pengaturan pula pada tampilan usahakan untuk tidak terlalu mencolok namun bisa mendukung dari isi artikel dalam blog.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Tidak sulit bukan untuk mempunyai sebuah blog, cara membuat blog bagi para pemula ini memang sangat mudah di aplikasikan. Apalagi sekarang sudah banyak blog gratis tanpa berbayar sama sekali, sehingga anda tidak membutuhkan modal untuk menulis. Selamat mencoba !.

Posted in Cara Membuat Blog • Tags: Top Of Page