Langkah Membuat Blog di WordPress

By Adhi P. - Last updated: Saturday, March 24, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Langkah Membuat Blog di Wordpress

Mari kita melanjutkan materi langkah-langkah membuat blog. Kemarin saya sudah membahas bagaimana caranya membuat blog di blogspot, sekarang yang akan saya bahas adalah langkah membuat blog di wordpress.

WordPress sendiri sebenarnya salah satu CMS. Ada 2 versi pengguna wordpress, yaitu yang menggunakan domain dan hosting berbayar dan yang menggunakan wordpress gratisan berdomain wordpress.com.

Apa bedanya?

Sederhana saja, jika menggunakan opsi pertama yang berbayar, anda bisa memiliki nama domain sendiri, sedangkan jika anda membuat blog di wordpress.com, maka nama domain yang anda miliki akan merupakan subdomain dari wordpres.com, misalnya blogsaya.wordpress.com.

Dan kali ini saya akan terlebih dahulu membahas bagaimana langkah membuat blog di wordpress.com

Okey, sekarang mari kita mulai membuat blog berdomain wordpress.com, oh iya.. saya berasumsi bahwa teman-teman sudah memiliki email ya..

  1. Buka wordpress.com lalu klik Get Started Here
  2. Isikan alamat blog, User name, Password dan Alamat email Anda.
  3. Pada pilihan What language will you be blogging in? pilih bahasa Indonesia atau biarkan saja untuk bahasa standar bawaan wordpress yaitu bahasa Inggris. Kemudian pilih Create blog.
  4. Setelah itu, muncul halaman baru untuk memberitahukan bahwa blog Anda akan aktif setelah melakukan registrasi melalui email Anda. Silahkan cek email Anda.
  5. Untuk mengaktifkan akun Anda. Periksa kotak masuk email dan klik tautan di dalam pesan dari WordPress.com.
  6. Setelah link diklik akan muncul pesan berikut: “Your account is now active!” Nah, sekarang blog wordpress anda sudah aktif.
  7. Silahkan kunjungi blog Anda di: http://nama-blog-anda.wordpress.com

Setelah selesai mengikuti langkah membuat blog di wordpress tersebut, kita tentu akan melakukan posting. Nah, lalu bagaimana cara kita akan posting di blog wordpress kita?

Jika Anda baru saja bergabung, maka kemungkinan akan mengalami sedikit kesulitan untuk membuat postingan pertama Anda di blog wordpress tersebut.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Yuk kita simak langkah-langkah menulis di blog wordpress tersebut pada tulisan tentang cara membuat website berikutnya!

 

Posted in Cara Membuat Blog • Tags: , , Top Of Page