Alternatif Cara Membuat Website

By Adhi P. - Last updated: Tuesday, July 10, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Alternatif Cara Membuat Website

Alternatif cara membuat website  yang kita miliki sebenarnya sangat beragam, sehingga pada dasarnya siapapun bisa membuat website. Hal tersebut karena saat ini sudah banyak sekali berkembang aplikasi pembuatan website dengan tingkat kesulitan beragam.

Saya sering memisahkan alternatif cara membuat website dengan cara seperti ini:

  1. Instan
  2. CMS
  3. Framework
  4. Manual Coding

Penjelasan singkat tentang masing-masing cara membuat website tersebut bisa kamu lihat di posting saya sebelumnya. Saya juga sudah pernah posting tentang penjelasan detil tentang cara membuat website tersebut.

Makin ke bawah makin lama, rumit tetapi juga makin fleksibel. Sebaliknya, alternatif cara membuat website yang paling atas adalah yang paling mudah, bisa dilakukan semua orang, cepat tetapi paling rigid alias tidak fleksibel.

Lalu bagaimana cara memilih cara membuat website yang tepat buat kamu?

Bagi kamu yang pemula banget, dan butuh cepat saya sarankan pakai cara yang pertama saja. Itu sudah memadai untuk tahap awal. Nanti seiring berkembangnya waktu dan kebutuhan, kamu bisa mulai menggunakan alternatif cara membuat website lainnya.

Namun demikian, tentu saja tidak ada salahnya buat kemu untuk segera mulai belajar manual coding dengan mempelajari HTML, PHP dan MySQL, sehingga saat kebutuhan fitur dan fleksibilitas website kamu meningkat, kamu udah siap untuk melakukan manual coding dan membuat website idaman kamu sendiri.

Oh ya, sebagai catatan, alternatif tersebut jangan dilihat sebagai urutan. Maksud saya, kamu tidak harus mengikuti secara berurutan metode pembuatan website tersebut dari nomor 1 sampai 4. Kamu bisa saja loncat dari nomor 1 langsung ke nomor 4 misalnya.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

Ok, selamat membuat website.

Posted in Tutorial Cara Membuat Website • Tags: , , Top Of Page