Alternatif PHP Redirect – HTTP Redirect

By Adhi P. - Last updated: Monday, November 21, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Alternatif PHP Redirect   HTTP Redirect

Redirect atau pengalihan menggunakan HTTP memiliki fungsi yang sama dengan redirect menggunakan PHP. Perintahnya mudah, mari kita perhatikan contoh berikut:


<meta http-equiv="Refresh" content="[waktu-tunda]; URL=[url-tujuan]">

 

Untuk mengubah waktu tunda pengalihan, kamu bisa mengganti [waktu-tunda] dengan berapa detik waktu yang pengen kamu atur untuk pengalihan tersebut. Parameter perintah ini akan membuat browser menunda selama beberapa detik sesuai keperluan kamu, sebelum kemudian mengalihkan halaman yang ada perintah tersebut ke halaman web lainnya.

Nah, bagian pentingnya adalah [url-tujuan]. Untuk mengalihkan sebuah halaman web, kamu bisa mengganti [url-tujuan] dengan target URL yang menjadi tujuan pengalihan atau redirect kamu.

Contoh perintah HTTP Redirect nya akan menjadi seperti ini:


<meta http-equiv="Refresh" content="5;  URL=http://www.prothelon.com">

 

Contoh Redirect HTTP di atas akan menunda browser selama 5 detik sebelum kemudian mengalihkan halaman menuju ke prothelon.com, tempat kamu bisa belajar cara membuat website ini.

 

Oh iya, perintah redirect menggunakan HTTP ini kudu kamu taruh di area header. Jadi letakkan baris perintah redirect HTTP tersebut di antara <header> dan </header>.

 

Berikutnya, kita akan membahas tentang redirect menggunakan javascript.

 

Selamat mencoba.

 

 

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Tutorial Cara Membuat Website • Tags: , , Top Of Page