Belajar Cara Membuat dan Mengatur Database Melalui cPanel

By Adhi P. - Last updated: Sunday, May 13, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar Cara Membuat dan Mengatur Database Melalui cPanel

468 60banner Belajar Cara Membuat dan Mengatur Database Melalui cPanel

Dalam tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana langkah – langkah membuat dan mengatur database melalui cpanel. Tutorial ini akan menerangkan cara membuat database MySql di cPanel. Di sini juga bisa diperoleh informasi nama database, username database, dan password database.

Siap untuk belajar database? Ikuti langkah berikut ini ya..:

  1. Login ke cpanel, dan klik menu mysql databases
  2. Masukkan nama database yang anda inginkan di New Database, lalu tekan tombol Create Database.
  3. Selanjutnya keluar jendela notifikasi bahwa Database berhasil ditambahkan. klik Go Back untuk melanjutkan pembuatan database.
  4. Setelah database berhasil dibuat, kita membuat user dan password mysql yang akan diasosiasikan dengan database telah kita buat tadi.
  5. Anda akan dibawa ke halaman baru yang berisi konfirmasi pembuatan user database, catat password database anda. Tekan link Go Back.
  6. Pada halaman selanjutnya adalah pengaturan privileges (hak akses terhadap database) bagi user yang sudah dibuat. Centang aja All Privileges. Lalu klik next step
  7. Nah, berarti anda sudah berhasil membuat database. Jangan lupa untuk mencatat karena akan dimasukkan dalam file yang mengatur konfigurasi website Anda.

See.. mudah bukan membuat database dengan cpanel ? Di arikel Selanjutnya kita akan membahas langkah – langkah mengatur manajemen database dengan php myadmin. Tetap pantau terus prothelon.com ya!

 

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Cara Cepat menguasai bahasa Inggris KLIK DI SINI!
Posted in Tutorial Cara Membuat Website • Tags: , , , Top Of Page