Belajar PHP Pakai Dreamweaver

By Adhi P. - Last updated: Sunday, November 13, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar PHP Pakai Dreamweaver

Dreamweaver, PHP, HTML dan MySQL sebenarnya saling berhubungan. Pengen tahu? Bahkan ada juga alternatif gratisan dari Dreamweaver, yang cukup powerful lho.
HTML penting buat bikin desain tampilan web, PHP buat proses data yang ada di MySQL untuk ditampilkan melalui HTML, yang itu mungkin udah pada tahu kan? Nah, Dreamweaver apa lagi tuh?
Dreamweaver pada awalnya adalah sebuah software yang berguna untuk membantu kita mendesain web, atau dengan kata lain untuk mempermudah kita agar tidak terlalu pusing dengan kode-kode HTML. Dengan Dreamweaver, kita akan lebih mudah mendesain karena tidak perlu membayangkan desain tata letak web site yang kita buat. Kita bisa langsung melihat di layar, hasil desain web yang kita bikin.
Jika kita membuat kode HTML menggunakan notepad misalnya, maka kita harus menyimpannya dulu dan membukanya menggunakan browser. Jika menggunakan Dreamweaver, maka kita bisa langsung melihat. Istilah kerennya WYSIWYG, What You See Is What You Get.
Saya ulangi lagi, Dreamweaver pada awalnya adalah alat bantu untuk membuat kode HTML.
Dalam perkembangannya, Dreamweaver juga bisa digunakan untuk membuat kode PHP. Bahkan untuk akses ke database MySQL kamu bisa dengan mudah membuatnya dengan Dreamweaver. Sebenarnya yang dilakukan Dreamweaver adalah membuatkan koneksi dan query standar PHP untuk akses ke MySQL dengan menggunakan fungsi-fungsi yang di tanam dalam software Dreamweaver.
Namun demikian, pada akhirnya kita akan tetap perlu utak-atik kode yang dihasilkan oleh Dreamweaver untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kita secara lebih detil.
Jadi, tetaplah semangat untuk belajar HTML, PHP dan MySQL ya. Penting banget tuh, dijamin bakal kepake terus biarpun udah ada software bantu.
Next, saya akan bahas beberapa software alternatif dari Deamweaver ini.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.

About the author

 Belajar PHP Pakai Dreamweaver Adhi Prasetio mulai menggeluti pembuatan website sejak tahun 2001. Di samping kesibukannya sebagai pengajar dan pembicara dengan topik e-commerce, penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di internet. Sebagian besar tulisannya ditujukan untuk berbagi pengalaman dan membantu para pemula dalam mempelajari cara membuat website dan internet marketing. Penulis yang juga dikenal sebagai Prothelord, merupakan pengelola sekaligus kontributor utama websitehttp://prothelon.com yang merupakan salah satu website populer untuk belajar membuat website. Buku yang sudah diterbitkan antara lain Cara Mudah Membuat Desain web untuk Pemula, Tip & Trik Menjadi Master PHP, Buku Pintar Pemrograman Web dan Smart Guide Jualan Online. Anda bisa melihat profilnya di Google+

Posted in Tutorial Cara Membuat Website • Tags: Top Of Page