Belajar PHP Pakai Software Selain Dreamweaver

By Adhi P. - Last updated: Sunday, November 13, 2011 - Save & Share - Comments

banner438kursus Belajar PHP Pakai Software Selain Dreamweaver

Saat membuat web site, kita bisa menggunakan software bantu yang sangat membantu kita karena sifatnya yang WYSIWYG (What You See Is What You Get). Kita bisa mendesain secara visual halaman web yang kita inginkan. Salah satu yang paling ngetop adalah Deamweaver. Kita bahkan bisa menambahkan kode PHP menggunakan Deamweaver ini. Namun, sebenarnya ada alternatif selain Dreamweaver ini, dan bahkan beberapa di antaranya Gratis alias open source.
Salah satu software yang bisa membantu kita adalah Frontpage. Software ini relatif mudah digunakan karena softwarenya mirip dengan aplikasi MS-Ofice yang sering kita gunakan.
Bahkan sebenarnya kita bisa juga menggunakan MS-Word dan MS-Powerpoint untuk mendesain web kita. Cukup membuat dokumen seperti biasa dan menyimpannya dalam format HTML, maka jadilah web page kita.
Nah, selain software-software tersebut, ada juga alternatif lainnya yang bersifat open source. Saya pernah menggunakan NVU dan KompoZer untuk mendesain halaman depan web site kursus online. Hasilnya juga tidak kalah dengan buatan Deamweaver.
Silahkan di lihat untuk melihat contoh hasilnya. Tentu saja untuk membuat desain web kita juga memerlukan software bantu lainnya. Dan yang paling umum adalah software pengolah gambar.
Nah dalam tulisan berikutnya kita coba akan bahas beberapa software pengolah gambar yang umum digunakan untuk mendesain web site. lagi-lagi ada alternatif open sourcenya lho.

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Tutorial Cara Membuat Website • Tags: , , Top Of Page