Cara Upload File Menggunakan FileZilla

By Adhi P. - Last updated: Wednesday, April 11, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus Cara Upload File Menggunakan FileZilla

468 60banner Cara Upload File Menggunakan FileZilla

Pada tutorial sebelumnya, kita telah mempelajari langkah – langkah membuat website secara sederhana dengan bantuan dreamweaver.

Nah, setelah script – script untuk website sudah jadi, saatnya untuk mengupload ke server hosting. Secara umum ada 2 metode untuk melakukan upload file ke server hosting kita yaitu upload menggunakan cpanel dan FTP Client. Kalau saya sendiri penggunaan metode tersebut tergantung dari jumlah file yang akan diupload ke server hosting.

Jika jumlah filenya sedikit katakanlah kurang dari 10, maka saya biasanya menggunakan Cpanel untuk melakukan upload. namun demikian jika jumlah file yang akan saya upload banyak, maka saya lebih menyukai metode FTP Client.

Dalam tulisan sebelumnya kita sudah pernah mempelajari cara upload menggunakan File manager cpanel, nah dalam tutorial kali ini kita coba mempelajari cara upload file ke server hosting dengan bantuan software ftp (File transfer Protocol). Ftp ini bisa diunduh secara gratis. Contoh dari ftp adalah filezilla atau Leech FTP. FileZilla adalah aplikasi FTP Client yang Cross Platform, selain cepat dan ringan FileZilla juga mudah digunakan.

Berikut ini saya akan mencontohkan bagaimana mengupload menggunakan ftp filezilla .

Finish! Selamat Mencoba melakukan upload ke server hosting menggunakan FTP Client FileZilla!

 

Posted in Tutorial Cara Membuat Website • Tags: , , Top Of Page