PHP Master – The Basic Part 3

By Adhi P. - Last updated: Thursday, June 28, 2012 - Save & Share - Comments

banner438kursus PHP Master – The Basic Part 3

Ayahnya menggambar sebuah skema di atas kertas dan menunjukkannya pada Adel sambil melanjutkan penjelasannya.

jaringan1 PHP Master – The Basic Part 3

”Kita umpamakan server web Google ini ada jauh di Amerika. Laptop kamu bisa terhubung dengan server web Google tersebut melalui internet. Pada saat kamu mengetikkan nama domain Google yaitu http://www.google.com, maka kamu sudah memerintahkan Firefox untuk menghubungi server web Google dan meminta server web tadi untuk mengirimkan halaman web yang berisi kode HTML kepadanya. Dalam bahasa gampangnya, Firefox mengatakan “Hey Server web, kirim kode HTML halaman utama kamu pada saya!”. Nah, setelah mendapat permintaan tersebut, server web akan mengirimkan halaman utamanya ke Firefoxmu. Setelah menerima kode halaman utama itu, Firefox akan menerjemahkannya dan menampilkan isi halaman itu di layar laptopmu.”

”Udah jelas Del?” tanya Ayahnya.

“Lumayan Yah. Artinya kalau kita menulis sebuah halaman HTML kita akan meletakkannya di server google tadi kan. Nah, dari tadi kita membicarakan tentang HTML tapi Adel belum melihat contoh kode HTML yang dikirim server Google. Apa kita bisa melihatnya Yah?” tanya Adel lebih lanjut.

“Tentu saja Del. Kamu dapat melihat kode HTML dari halaman yang sedang tampil di Firefox dengan cara mengklik Menu Utama, Pengembang Web, Lihat Kode SUmber Laman. Cobalah”

Adelpun menuruti petunjuk Ayahnya dengan antusias. Selama ini Dia memang tidak pernah terlalu memperhatikan menu tersebut.

(Apa yang dilihat Adel setelah mengikuti petunjuk ayahnya ? Tunggu di serial berikutnya ! )

Try This: 4 Langkah Mudah Belajar Cara Membuat Website, Langsung Praktek! KLIK DI SINI!.
Posted in Tutornovela - PHP Master • Tags: Top Of Page